Sambut Natal dan Tahun Baru, Bank BNI Siapkan Uang Tunai Rp 32 Triliun

jumlah tersebut mengalami peningkatan 10 persen dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp 29,08 triliun.

Sambut Natal dan Tahun Baru, Bank BNI Siapkan Uang Tunai Rp 32 Triliun
Kompas.com
ATM Bank BNI 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Guna memenuhi kebutuhan transaksi nasabah pada masa libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ( BNI) menyiapkan dana sebesar Rp 32,1 triliun.

Direktur Perencanaan dan Operasional BNI Bob Tyasika Ananta mengatakan, jumlah tersebut mengalami peningkatan 10 persen dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp 29,08 triliun.

Bob menjelaskan, dari total Rp 32,1 triliun, sebesar Rp 22,4 akan dipenuhi dari internal perseroan sedangkan sisanya atau sekitar Rp 9,7 triliun akan dipenuhi dari eksternal.

"Eksternal itu seperti BNI menerima setoran-setoran, kliring, Bank Indonesia, dan antarbank. Proyeksi kebutuhan tahun ini naik 10 persen secara tahunan dari proyeksi tahun lalu Rp 29,08 triliun," ujar Bob saat berdiskusi dengan media di Kantor Pusat Bank BNI, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Selain menyiapkan dana untuk transaksi nasabah, perseroan juga tengah menyiapkan berbagai hal untuk menjaga kelancaran transaksi nasabah, seperti kesiagaan jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), hingga agen Bank BNI (Agen46).

Selama libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, BNI akan menyiagakan 17.966 mesin ATM, terdiri dari 4.708 ATM di wilayah Jabodetabek dan selebihnya 13.258 ATM di luar Jabodetabek.

"Selama libur itu kebutuhan uang tunai memang meningkat. Kami proyeksikan tertinggi kebutuhan 22 sampai 23 Desember 2017. Kebutuhannya bisa naik sampai tiga kali lipat dari bulan normal," ungkap Bob.

Meski demikian, Bob menyarankan, kepada nasabah untuk menggunakan layanan digital banking yang disediakan oleh perseroan guna menunjang fleksibilitas transaksi selama liburan.

Dia memastikan, layanan digital tersebut akan melayani nasabah 24 jam dan 7 hari seminggu.

"Mobile banking bisa melayani kapanpun 24 jam dan 7 hari bisa melakukan variansi transaksi masing-masing," pungkas Bob.(Pramdia Arhando Julianto)

Sumber berita Kompas.com dengan judul : Natal dan Tahun Baru, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 32 Triliun

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help