TribunBogor/
Home »

Bogor

Dihadapan Ribuan CPNS, Sri Mulyani Tanya Artinya Masuk Jadi Pegawai Negeri

Kementrian Keuangan RI adalah institusi yang diberikan mandat oleh UUD hingga UU untuk mengelola keuangan negara untuk cita-cita negara.

Dihadapan Ribuan CPNS, Sri Mulyani Tanya Artinya Masuk Jadi Pegawai Negeri
Istimewa
Ribuan CPNS Kementerian Keuangan mengikuti orientasi di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, menghadiri orientasi pegawai baru Pegawai Negeri Sipil di Gedung Sentul International Convention Center (SICC), Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (20/12/2017) kemarin.

Orientasi pegawai baru tersebut dihadiri oleh 6.687 pegawai dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diterima Kementrian Keuangan hasil rekrutmen dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan rekrutmen umum tahun anggaran 2017.

Dalam pidatonya, Sri Mulyani sempat menjelaskan apa arti menjadi seorang pegawai negeri sipil.

"Apa sih artinya masuk menjadi pegawai negeri di kementrian keuangan ?, bahasa Inggrisnya what does it mean ?, apa artinya menjadi bagian dari kementrian keuangan ?," ujar Sri di dalam pidatonya, Rabu (20/12/2017).

Ia mengatakan, bahwa Kementrian Keuangan RI adalah institusi yang diberikan mandat oleh UUD hingga UU untuk mengelola keuangan negara untuk cita-cita negara.

Ia melanjutkan, cita-cita yang dimaksud menurutnya adalah menjadi sebuah negara yg merdeka, berdaulat, bersatu, sejahtera dan makmur seperti cita-cita para pendiri bangsa.

"Cita-cita itu tidak akan tercapai jika tidak ada sumber daya yang mendukungnya," katanya.

Sementara menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto, kegiatan teraebut merupakan rangkaian akhir dari seluruh proses rekrutmen yang telah dilakukan.

Lanjutnya, hasil rekrutmen tersebut sudah dilaksanakan melalui proses seleksi kompetensi dasar berbasis komputer dari mahasiswa program D1 dan D3 serta umum di 6 kota termasuk pengumuman serta pemberkasannya.

"Dari semua hasil rekrutmen yang lulus, ada dua peserta dengan nilai SKB tertinggi yaitu Faisal Labid Zulfikar, D3 Perpajakan lulusan STAN dengan skor 447. Dan dari rekrutmen umum dengan nilai tertinggi, Linta Atina Rahman, Tingkat Pendidikan S1 Teknik Mesin dengan skor 423," ungkapnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help