Keren ! Video Live Instagram Bisa Dikirim Lewat DM

Video live di Instagram hanya bisa dilihat oleh penerima pesan jika siaran masih berlangsung.

Keren ! Video Live Instagram Bisa Dikirim Lewat DM
instagram

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Instagram mengumumkan fitur baru untuk layanan video siaran langsung (Live). Sekarang pengguna bisa membagi siaran video Live melalui pesan langsung atau Direct Message (DM) ke akun pengikutnya, agar menonton live streaming yang sedang berlangsung.

Untuk mengirim video Live di Instagram, cukup klik menu Direct Message, yakni ikon pesawat kertas yang terletak di bawah layar. Kemudian cari teman yang ingin dikirimi pesan video live Instagram, kemudian pilih akun yang diinginkan.

Tidak hanya mengirim video live milik sendiri, pengguna juga bisa membagi video live pengguna lain ketika menonton siaran langsungnya. Caranya kurang lebih sama dengan yang di atas.

Video live di Instagram hanya bisa dilihat oleh penerima pesan jika siaran masih berlangsung.

Namun jika siaran berakhir, maka penerima pesan hanya akan menerima pemberitahuan yang menyatakan bahwa 'siaran telah berakhir'.

Untuk melihat siaran langsung yang telah berakhir, pengguna bisa mengunjungi langsung profil akun, jika memang video live itu dibagikan sebagai tampilan Stories biasa yang bertahan selama 24 jam.

Fitur ini telah tersedia di aplikasi Instagram untuk Android maupun iOS, pengguna bisa mengaksesnya dengan memperbarui aplikasi Instagram versi 26.

Selama ini, Instagram hanya menyebar pemberitahuan secara acak ke beberapa pengguna, ketika ada akun yang mereka ikuti sedang melakukan siaran langsung. Dengan fitur ini, Instagram ingin mendorong lebih banyak orang membuat video live, dan ditonton banyak orang.

(Berita ini sudah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul Video Live Instagram Bisa Dikirim Lewat DM)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved