Kata Yamaha soal Harga Honda PCX Lebih Murah dari NMAX

generasi baru dari PCX 150. Menariknya, harga yang dipasarkan Honda cukup kompetitif dengan Yamaha NMAX.

Kata Yamaha soal Harga Honda PCX Lebih Murah dari NMAX
Kompas.com
Yamaha NMAX dan Honda All-New PCX 150.(astra-honda.com/yamaha-motor.co.id) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan generasi baru dari PCX 150. Menariknya, harga yang dipasarkan Honda cukup kompetitif dengan Yamaha NMAX.

Menaggapi soal kompetitor baru, Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, tidak ada masalah dengan persaingan kedua skutik bongsor tersebut.

"Sebenarnya tergantung selera ya, kalau mau yang lebih elegan dia (Honda) punya produk itu (PCX), sedang kalau mau yang lebih sportydan berotot yah ada NMAX," kata Eddy kepada media di Banjarmasin, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Eddy, seiring perjalanan penjualannya, kedua skutik tersebut akan membentuk pasar masing-masing. Sehingga secara persaingan tinggal tergantung dari masing-masing selera masyarakat.

"Tinggak konsumen maunya apa, mau yang performa mesin yang lebih baik atau sporty mereka akan pilih NMAX. Kalau maunya fitur yang lebih, yah mereka (Honda) punya produk itu," ucap Eddy.

All-New Honda PCX
All-New Honda PCX(Febri Ardani/KompasOtomotif)

Sementara itu, Area Manager Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jaya Utama, mengatakan sebenarnya tidak ada masalah Honda ikut turun bermain di kelas skutik dengan harga yang bisa dibilang sedikit menggangu NMAX.

"Kalau khawatir sih tidak, justru senang karena bikin marketnya tambah besar. Masyarkat jadi punya pilihan, tapi kalau bicara dari sisi produk, kami tetap optimis dengan NMAX, sudah teruji dan banyak yang menguji. Soal pasar di Kalimantan, populasi NMAX sudah cukup banyak, jadi kami tidak khawatir ada PCX," ujar Jaya.

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help