Penjualan Tak Sesuai Ekspektasi, Apple Bakal Turunkan Harga iPhone X?

Apple pun diprediksi akan memangkas proyeksi angka pengapalan (shipment) iPhone X untuk kuartal IV-2017, dari sebelumnya 50 juta menjadi 30 juta unit.

Penjualan Tak Sesuai Ekspektasi, Apple Bakal Turunkan Harga iPhone X?
TrustedReviews
iPhone X 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dengan harga mulai Rp 18 juta di Indonesia, iPhone X adalah model smartphone termahal yang pernah dirilis oleh Apple.

Namun, tahun depan, ada kemungkinan harga iPhone X akan turun, atau menjadi lebih murah.

Dugaan tersebut berasal dari sebuah laporan yang menyebutkan bahwa, penjualan iPhone X global pada musim liburan akhir tahun ini tak setinggi perkiraan.

Apple pun diprediksi akan memangkas proyeksi angka pengapalan (shipment) iPhone X untuk kuartal IV-2017, dari sebelumnya 50 juta unit menjadi 30 juta unit.

Sementara, pesanan komponen ke pemasok hardware ikut diturunkan.

“Apple dirumorkan akan menyesuaikan harga perangkat-perangkat iPhone pada awal 2018, dan telah mulai menyiapkan prototipe iPhoneyang mendukung fitur-fitur 5G,” sebut laporan Digitimes tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Rabu (27/12/2017).

Apple sendiri biasanya hanya menurunkan harga iPhone ketika sudah ada model baru. iPhone X baru saja dirilis secara internasional pada November 2017 lalu.

Penurunan harga iPhone pernah terjadi saat Apple merilis iPhonegenerasi pertama pada 2007.

Saat itu, Apple memangkas harga dari semula 600 dollar AS menjadi 400 dollar AS. Ketika itu, para pembeli yang kadung membeli iPhone dengan harga awal diberikan store creditsebesar 100 dollar AS sebagai obat kecewa.

Selain itu, Digitimes turut menyebutkan bahwa Apple kemungkinan tengah meyiapkan tiga model iPhone baru untuk 2018.

Dua di antaranya menggunakan layar OLED, dan satu lainnya dibekali layar LCD.

Ketiga iPhone model 2018 ini diperkirakan bakal mengusung teknologi pengenal wajah Face ID yang dipelopori oleh iPhone X.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Apple Bakal Turunkan Harga iPhone X?

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help