TribunBogor/
Home »

Seleb

» Musik

Kolaborasi dengan Penulis, Band Katapel Suguhkan Ragam Musikalisasi Puisi di Album Kedua

Dari 13 lagu, 7 diantaranya merupakan lagu baru dan enam lagu lainya merupakan lagu yang ada di album sebelumnya.

Kolaborasi dengan Penulis, Band Katapel Suguhkan Ragam Musikalisasi Puisi di Album Kedua
tribunnnewsBogor.com/ Lingga Arvian Nugroho
Band Katapel 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sukses meluncurkan album pertamanya, Grup musik Katapel kembali meluncurkan album kedua.

Launching album tersebut akan diadakan di Gedung kemuning Gading, Komplek Balaikota Bogor pada Sabtu, (6/1/2018).

Grup yang digawangi Ichbal Majoraharmony, Doni Dartafian, Ristyo Pahlawan, Ryza Satriana, Hakim Salman, Ryza Satriana Putra akan membawakan beberapa karya musikalisasi puisi dari penulis Lies Wijayanti SW.

"Prosesnya kita menggarap puisi ini kurang lebih selama enam bulan, walaupun kita memiliki kesibukan masing-masing akhirnya garapan ini visa selesai dan akan di launcing besok," ujar Doni personel grup musik saat melakasanakan konfrensi pers, Jumat (5/1/2018).

Sementara itu Ichbal menuturkan bahwa peluncuran Album tersebut akan dibatengi denga  konser Katapel yang akan membawan 13 musikalisasi puisi.

Dari 13 lagu, 7 diantaranya merupakan lagu baru dan enam lagu lainya merupakan lagu yang ada di album sebelumnya.

"Iya dari puluhan puisi yang ada dalam buku bu Lies itu kita pilih tujuh lagu yang bantinya akan ada dalam konser Kita Indonesia," ucapnya.

Sementara itu Lies Wijayanti, penulis puisi mengatakan bahwa Ia tidak menyangka bahwa bisa bekerjasama dengan grup Katapel.

"Enggak nyangka, pertemuan dengan katapel ini merupakan campur tangan Tuhan, jadi ceritanya pertama ketemu Saya adakan bedah buku, kemudian  puisinya sudah dilagukan,  Itu pertama kali bertemu. Kemudian singkat cerita pada 2017 mereka saya beri tantangan untuk membuat proyek biar bisa digarap," ujarnya.

Dan akhirnya berkat kerja keras dan kesungguhan mereka akhirnya akan terlaksana konser dan peluncuran album baru Katapel.

"Aku Indonesia ini dedikasi  untuk Sumpah Pemuda, tapi karena ada kendala di lokasi jadinya kita tidak bisa mengadakan acara akhir tahun, hingga akhirnya bisa terlaksana awal tahun, Ya ini sebenernya juga memang keinginan kita semua untuk berkontribusi dan berekpresi untuk Indonesia," ujarnya.

Lie menambahkan bahwa nantinya akan ada berbagai seni yang akan ditampilkan.

"Iya garis besarnya musikalisasi puisi ini problematika yang tak jauh dari kehidupan manusia Indonesia, asmara, transformasi, Sosial, dan nasionalisme. Selain katapel Musik, acara juga di meriahkan oleh, Labirin Musik yang akan membawakan musikalisasi puisi dan Duo Doa yang akan membawakan karya-karyanya," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help