Home »

Seleb

» Musik

Tempati Tangga Lagu Teratas, Video Lagu Hayaan Mo Sila Dihapus

alasan dibalik video yang dihapus ini masih belum jelas, banyak netizen berkesimpulan yang berbeda-beda tentang kontroversi tersebut.

Tempati Tangga Lagu Teratas, Video Lagu Hayaan Mo Sila Dihapus
Youtube
Video lagu berjudul 'Hayaan mo Sila' dihapus 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sungguh malang nasib grup hip-hop asal Filipina ini, sudah merilis lagu yang cukup populer di Youtube tapi malah dihapus.

Grup hiphop ini bernama Ex-Battalion yang biasa disingkat menjadi Ex B dimana di lagu terbarunya mereka mengunggah lagu berjudul 'Hayaan mo Sila.'

Lagu tersebut pun meraih tangga lagu tertinggi di Filipina.

Namun, ketika video mereka ini sudah ditonton 20 juta kali, malah dihapus oleh Youtube.

Dikutip dari Viral4Real.com, alasan dibalik video yang dihapus ini masih belum jelas, banyak netizen berkesimpulan yang berbeda-beda tentang kontroversi tersebut.

Banyak yang percaya bahwa lagu itu sebenarnya adalah hasil jiplakan sementara ada juga yang membela grup musik ini.

Hal ini terjadi karena lagu tersebut terinspiriasi dari lagu DJ Khaled’s 'I’m The One' yang diproduksi oleh Diamond Style.

Namun, anggota Ex B mengklaim bahwa mereka sudah membayarnya, tapi Diamond Style meminta tambahan $ 2.000 lagi untuk lisensinya setelah lagunya menjadi viral.

Ketika grup musik ini tersebut gagal membayar biaya "ekstra" tersebut, video yang terlanjur viral itu kemudian dihapus dari YouTube.

Ketika link video musik tersebut dibuka, muncul peringatan, "Hayaan Mo Sila - Ex Battali..." Video ini tidak lagi tersedia karena klaim hak cipta oleh Beats by Diamond Style."

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help