Home »

Bogor

Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Didukung 2 Partai, Putra Mantan Bupati Bogor Maju di Pilkada 2018

Nungki pun bertekad mengikuti jejak sang ayah yakni Agus Utara Effendi yang pernah menjabat sebagai Bupati Bogor selama dua periode

Didukung 2 Partai, Putra Mantan Bupati Bogor Maju di Pilkada 2018
tribunnnewsBogor.com/ Damanhuri
Calon Bupati Bogor, Fitri Putra Nugraha alias Nungki 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Bogor, Fitri Putra Nugraha atau yang akrab disapa Nungki bersama Bayu Syah Johan hari ini resmi mendaftarakan diri ke KPU Kabupaten Bogor, Selasa (9/1/2018)

Keduanya datang didampingi oleh ratusan kader dari partai Hanura dan PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yang saat ini telah berkoalisi di Pilkada 2018.

Nungki pun bertekad mengikuti jejak sang ayah yakni Agus Utara Effendi yang pernah menjabat sebagai Bupati Bogor selama dua periode sejak tahun 1998 hingga tahun 2008.

Nungki mengatakan, tekadnya maju di Pilkada Kabupaten Bogor lantaran ingin menciptakan birokrasi yang bersih.

"Persoalan di Kabupaten Bogor sekarang ini adanya krisis kepercayaan baik itu dari publik dan kepercayaan yang dialami oleh birokrasi itu sendiri," terangnya usai mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Bogor priode 2018-2023 di KPU Kabupaten Bogor, Selasa (9/1/2018).

Sehingga, sambung dia, berakibat banyaknya persoalan-persoalan hukum yang menimpa birokrat di Kabupaten Bogor.

"Dampaknya pelayanan publik menjadi lemah karena kepercayaan diri birokrasi ini sepertinya mengalami degradasi dan penurunan," kata politisi Partai Hanura itu.

Tak hanya itu, kata dia, hal tersebut juga berdampak pada dana  Dana Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SiLPA) yang setiap tahun selalu mengalami kenaikan karena kinerja yang kurang maksimal.

Jika terpilih menjadi Bupati Bogor lima tahun kedepan, Nungki berjanji akan memperbaiki kepercayaan diri birokrasi sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi.

"Kami ingin bagaimana pemimpin kedepan itu dapat memberikan kepercayaan diri kepada birokrasi sehingga mereka bisa bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat," tukasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help