Home »

Bogor

Penampakan Jalur Alternatif Puncak Utara, Jalan Masih Berbatu dan Tanah

Namun, suasana di jalur alternatif cukup menyejukan karena masih lengang dari kepadatan vila-vila dan perumahan penduduk.

Penampakan Jalur Alternatif Puncak Utara, Jalan Masih Berbatu dan Tanah
tribunnnewsBogor.com/ Naufal Fauzy
Jalur alternatif Puncak Utara kondisinya masih memprihatinkan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Jalur alternatif Puncak Utara via Pasir Angin, Gadog rencananya akan dimaksimalkan oleh Bupati Bogor, Nurhayanti.

Hal ini dilakukan demi menekan padatnya lalu lintas di jalur utama atau Jalan Raya Puncak, terutama saat akhir pekan atau masa libur tiba.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (9/1/2018), permukaan jalan jalur alternatif ini sebagian besar masih tanah dan bebatuan serta dipenuhi kubangan lumpur ketika hujan turun.

Namun, suasana di jalur alternatif cukup menyejukan karena masih lengang dari kepadatan vila-vila dan perumahan penduduk.

Terpantau kanan dan kiri jalan kebanyakan terdapat nuansa hijau perkebunan warga bahkan jumlah warung-warung hanya beberapa.

Seperti di jalur alternatif kawasan Kampung Kabandungan, Desa Cipayung, serta Desa Pasir Angin masih terdapat beberapa titik jalan bebatuan yang rusak parah bahkan kubangan lumpur yang cukup licin.

Namun ketika memasuki Desa Cipayung lebih dalam lagi ke arah Puncak, permukaan jalan sudah berbentuk beton seluruhnya.

Diberitakan sebelumnya, di jalur alternatif utara ada empat desa yang menjadi fokus Nurhayanti yang akan melakukan pelebaran jalan demi hadirnya jalur alternatif utara ini.

"Bantuan infrastrukturnya nanti dibagikan kepada desa karena di tahun baru pasti macet lagi ini, untuk 4 desa itu 6,5 km, jalan akan dicor dan pelebaran akan dilakukan oleh desa," katanya.

Namun sampai sekarang rupanya pembangunan tersebut terpantau masih belum juga dilakukan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help