Home »

Metro

Polresta Bogor Kota Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak Di SMK 3 Bogor

komunikasi antar instansi sangatlah perlu untuk ditingkatkan guna mencegah adanya tindak kejahatan ayaupun kekerasan di kalangan pelajar.

Polresta Bogor Kota Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak Di SMK 3 Bogor
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Polresta Bogor Kota lakukan sosialisasi sekolah ramah anak di SMK Negeri 3 Bogor, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Polresta Bogor Kota lakukan sosialisasi sekolah ramah anak di SMK Negeri 3 Bogor, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (10/1/2018).

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syafudin Gayo menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilakukan berkaitan dengan komitmen sekolah terhadap pencegahan kejahatan yang dilakukan para pelajar SMA dan SMK di Kota Bogor.

Menurutnya, komunikasi antar instansi sangatlah perlu untuk ditingkatkan guna mencegah adanya tindak kejahatan ayaupun kekerasan di kalangan pelajar.

"Adanya psikiater selain guru BP disekolah juga perlu dihadirkan. Jika perlu pihak sekolah juga memberikan sanksi kepada murid yang sering melakukan tawuran, "ujar Gayo.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Ulung Sampurna Jaya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Polresta Bogor Kota untuk mendapatkan solusi terkait maraknya tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum berstatus pelajar.

"Kepala sekolah dan pihak lembaga pendidikan diharapkan dapat memberikan pemahaman dilingkungan para pendidik untuk mengaplikasikan kagiatan pokok maupun ektra kulikuler," tuturnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini pun merupakan cara kepolisian melakukan pencegahan, pembinaan serta penindakan terhadap para pelajar yang terlibat dalam aksi tawuran antar kelompok.

"Kita cegah aksi balapan liar, pegaulan bebas maupun penyalahgunaan narkotika yang akhir-akhir ini terjadi peningkatan serius di wilayah Kota Bogor," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help