Home »

Bogor

Rutin Dirazia, Begini Modus Baru Penjual Miras Di Kawasan Puncak

Ia menjelaskan bahwa para penjual ini kini menjual miras hanya pada orang yang mereka kenal dan tidak sembarangan.

Rutin Dirazia, Begini Modus Baru Penjual Miras Di Kawasan Puncak
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolsek Cisarua Kompol Sujito 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG -- Setelah rutin dirazia oleh petugas kepolisian, baru-baru ini para penjual minuman keras (miras) di kawasan Puncak tidak lagi menjual miras secara terbuka.

Kapolsek Cisarua, Kompol Sujito, mengatakan bahwa karena upaya gelar operasi yang sering dilakukan pihaknya kini para penjual nakal tersebut beroperasi secara tertutup.

"Selama menjelang natal dan tahun baru juga kita lakukan upaya operasi, ya alhamdulillah sekarang hampir ya, mereka juga istilahnya menjual pun tidak secara terbuka, tertutup," ujar Sujito kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (9/1/2018).

Ia menjelaskan bahwa para penjual ini kini menjual miras hanya pada orang yang mereka kenal dan tidak sembarangan.

Selain itu para penjual miras di kawasan Puncak kini tidak langsung membawa miras yang akan dijual, tapi menyembunyikannya terlebih dahulu di suatu tempat.

"Barangnya sendiri kan tidak disimpan disitu kalo sekarang saya lihat, ada yang beli, beberapa saat dia keluar, baru barang itu datang, tapi kita tetep berupaya mencari di mana dia menyimpan barang itu," terangnya.

Para penjual miras yang tertangkap basah menurutnya akan dimintai keterangan serta dibuatkan surat pernyataan agar pelaku tidak lagi menjual miras.

Sujito berharap bahwa warga Puncak Cisarua tidak lagi mengkonsumi miras karena tidak baik untuk kesehatan.

"Saya berharap kepada masyarakat Cisarua tidak mengkonsumsi minum-minuman keras, karena dampak itu sendiri jelas terhadap fisik kita efeknya juga jelek, yang jelas menjadi penyakit, bukan menjadi sehat, banyak madaratnya dibanding manfaatnya," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help