TribunBogor/

Lumpuh Karena Kecelakaan, Pria Ini Tetap Takluki Tebing Setinggi Gedung Empire State

Walaupun ia berada di kursi roda, ia mengaku dapat menantang atlet yang lainnya dan masih dapat melakukan yang paling kucintai.

Lumpuh Karena Kecelakaan, Pria Ini Tetap Takluki Tebing Setinggi Gedung Empire State
Oddity Central
panjat tebing 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Seorang pemanjat tebing profesional Hong Kong, Lai Chi-wai (35), tidak patah semangat meskipun ia mengalami kecelakaan mobil tujuh tahun lalu.

Bahkan akibat kecelakaan tersebut membuatnya harus berjalan menggunakan kursi roda.

Tapi jika bicara soal mendaki gunung, Lai tidak bisa dihentikan bahkan ia mampu mendaki setinggi gedung Empire State, New York, Amerika Serikat.

Pria mengalami kelumpuhan dari bagian pinggul hingga ke kaki ini baru-baru ini dinobatkan sebagai atlet Cina pertama yang dinominasikan untuk Sporting Moment terbaik Laureus.

Hal itu terjadi setelah ia berhasil mengukur ketinggian Lion Rock, China dengan ketinggian 495 meter dimana gunung tersebut melambangkan semangat Hongkong.

Dilansir dari Asiaone.com, Laureus World Sports Award adalah penghormatan kepada para olahragawan terbaik tahun ini, serta momen olahraga setiap bulannya.

Organisasi penghargaan ini didirikan oleh perusahaan barang mewah asal Swiss Richemont dan pembuat mobil Jerman Daimler.

Lai kehilangan penghargaan Desember terhadap video viral yang menunjukkan stadion olahraga yang dikemas 70.000 orang di Iowa berbalik dan melambai ke anak-anak di sebuah rumah sakit yang berdekatan.

Kemudian dia juga mengatakan bahwa dia terkejut karena dia dinominasikan, dan ia berharap bahwa kisahnya bisa menginspirasi orang-orang Cina dan para atlet penyandang cacat.

Baginya mendaki ke puncak adalah mewujudkan impiannya sendiri.

Walaupun ia berada di kursi roda, ia mengaku dapat menantang atlet yang lainnya dan masih dapat melakukan yang paling kucintai.

Ia juga menjuarai kejuaraan Panjat Tebing Asia dan menjadi atlet pemenang olahraga ekstrem X-Games Cina pertama di dunia dimana Lai memanjat Lion Rock pada tanggal 9 Desember 2016, pada ulang tahun kelima dari kecelakaan mobil tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help