Puluhan Peserta Adu Cepat Selesaikan Rubik di Bogor Open 2018 Speed Cubing

para peserta akan menyelesaikan rubik lima kali, kemudian waktunya dijumlahkan dan nantinya dicatat waktu rata-ratanya.

Puluhan Peserta Adu Cepat Selesaikan Rubik di Bogor Open 2018 Speed Cubing
tribunnnewsBogor.com/ Naufal Fauzy
Rubik Bogor Open 2018 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan peserta dari berbagai kalangan ini berkumpul di salah satu ruangan lantai tiga Mall Bogor Trade World, Jalan Veteran, Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Minggu (14/1/2018), Ketika memasuki kawasan tersebut suara gesekan rubik pun terdengar dari berbagai sudut.

Suara tersebut muncul dari para peserta lomba Bogor Open 2018 Speed Cubing yang berkumpul dimana ada yang sambil lesehan dan ada juga yang duduk dikursi.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu peserta asal Ciparigi, Kota Bogor, Fahmi (15), ia terus latihan menyelesaikan rubriknya sambil menunggu giliran tanding.

"Iya, ini lagi nunggu giliran tanding, saya sendiri ke sini, saya ikutan lomba ini untuk cari pengalaman," ujar Fahmi kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (14/1/2018).

Ia juga mengaku bahwa ia menyukai permainan rubrik tersebut sejak umur 12 tahun hingga ia pun kini tergabung dalam salah satu komunitas rubrik di Bogor.

Menurut Ketua Rubik Bogor, Muhammad Barnabas, lomba tersebut merupakan agenda tahunan yang digelar tiap tahunnya.

"Ini acara bogor open 2018, yang setiap tahunnya itu pasti ada dari Komunitas Rubik Bogor, atau Bogor Speed Cubing Club, peserta saat ini ada 90 orang, karena ini 'Open' jadi semua orang boleh ikut," katanya.

Menurutnya para peserta akan menyelesaikan rubik lima kali, kemudian waktunya dijumlahkan dan nantinya dicatat waktu rata-ratanya.

Serta dalam lomba ini akan memperebutkan gelar juara ditambah piagam, medali dan sebuah rubrik berkualitas tinggi yang dibawa langsung dari Cina.

"Ini sejak kemarin, sampai hari ini selesai, jadi ada banyak event-nya, ada rubrik 2x2, 3x3 sampai 7x7 itu yang kemaren, ini finalnya 3x3," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved