Home »

Bogor

Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Hasil Tes Kesehatan Diumumkan Lusa, 5 Paslon Bupati-Wakil Bupati Bogor Harap-harap Cemas

hasil pemeriksaan kesehatan ini sangat menentukan bagi bakal pasangan bakal calon kepala daerah untuk ikut dalam Pilkada

Hasil Tes Kesehatan Diumumkan Lusa, 5 Paslon Bupati-Wakil Bupati Bogor Harap-harap Cemas
Istimewa
Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bogor saat melakukan tes kesehatan di RSAL Mintohardjo 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Lima bakal pasangan calon (paslon) Bupati Bogor masih harap-harap cemas menunggu penetapan calon dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Bogor.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti mengatu telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan kelima bakal paslon kepala daerah yang akan ikut Pilkada di Kabupaten Bogor.

Ia melanjutkan, laporan hasil pemeriksaan yang diterima oleh KPU Kabupaten Bogor dari tiga lembaga yakni Himsi, BNN dan tim medis RSAL Mitohardjo Jakarta yang tempat kelima paslon melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Hasil pemeriksaan yang dilaporkan oleh tim kesehatan ini akan kami rapatkan dulu diinternal KPU," ujarnya, Senin (15/1/2018).

Ia menegaskan, hasil pemeriksaan kesehatan ini sangat menentukan bagi bakal pasangan bakal calon kepala daerah untuk ikut dalam Pilkada pada bulan juni tahun 2018 nanti.

"Karena akan menjadi pertimbangan KPU dalam penetapan calon, jika hasil pemeriksaan kesehatannya tidak lolos maka pasangan tersebut tidak bisa ikut Pilkada," imbuhnya.

Haryanto melanjutkan, ia belum berani membuka hasil laporan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan sebelum digelar rapat internal antara KPU dan Komisioner KPU.

"Hasilnya akan kami umumkan pada hari Rabu nanti tanggal 17 Januari 2018," tukasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help