Pelatih Sriwijaya FC Sebut Persib Bermain Lebih Efektif

Gol kemenangan Persib dicetak oleh gelandang Oh In-kyun pada menit ke-55.

Pelatih Sriwijaya FC Sebut Persib Bermain Lebih Efektif
Kompas.com
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan bersama gelandang Hyu Yun Ko usai laga kontra Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018).(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sriwijaya FC memulai turnamen Piala Presiden dengan hasil minor. Mereka kalah 0-1 dari tuan rumah PersibBandung dalam laga Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018).

Gol kemenangan Persib dicetak oleh gelandang Oh In-kyun pada menit ke-55.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengakui pasukannya tampil canggung. Padahal, mereka unggul dalam penguasaan bola.

"Secara umum saya akui kami memang harus berbenah sebagai evaluasi penting, terutama dalam organisasi permainan," ucap Rahmad usai laga.

Rahmad menilai, sebetulnya pertandingan berjalan cukup berimbang. Namun, kata dia, Persib tampil lebih efektif.

"Kedua tim mengawali pertandingan dengan masih ragu-ragu dan tim saya juga terlihat sedikit memulai dengan mencoba membuild up untuk kami main dengan deep passing dan lawan mengimbangi dengan permainan simpel sekali. Kalau dapat bola dia targetnya ke Ezechiel," katanya.

"Jadi memang ketika kami melakukan pressing terutama pada pertengahan babak pertama dan kedua, mereka bahkan melepas bola ke depan. Itu kunci dari Persib hari ini. Akhirnya terlihat bermain dengan counter attack dan efektif, satu peluang dia buat satu gol. Selamat untuk Persib," tambahnya.

Sementara itu, gelandang Sriwijaya FC, Hyu Yun Ko, menuturkan bahwa kekalahan itu bukan akhir dari perjalanan timnya. Menurut dia, rekan-rekannya masih punya waktu untuk berbenah.

"Hari ini kami main sungguh-sungguh dan sudah bekerja keras, hasilnya kalah 0-1 tapi tidak masalah karena kami masih butuh waktu, kami bisa lebih berkembang lagi. Habis pertandingan ini kami berbenah dan lihat ke depan," ungkapnya.

Sumber berita klik disini : Rahmad Darmawan Sebut Persib Bermain Lebih Efektif

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help