Wisata Curug Bidadari, Legenda Jaka Tarub Sering Mengintip Bidadari Mandi Di Sini

Di samping cerita Jaka Tarub dan Bidadari, destinasi ini ramai dikunjungi karena mempunyai keunikan dan tentunya keindahan air terjun

TRIBUNNEWSBOGOR.COM,BABAKAN MADANG - Pernah mendengar Air Terjun Bidadari atau bahasa lokalnya sering disebut Curug Bidadari!

Hmm, pasti anda langsung terbayang cerita di masa kanak-kanak, bidadari yang turun dari kayangan dan mandi di sebuah telaga.

Sebagian orang tidak akan ingat asal mula cerita rakyat yang berkembang dari mulut ke mulut tentang cerita bidadari ini.

Cerita rakyat tersebut datangnya dari tempat wisata ini dan tokoh utamanya adalah Jaka Tarub.

Di tempat wisata yang berada di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat inilah konon Jaka Tarub sering mengintip Bidadari yang turun dari kayangan untuk mandi dari celah-celah bebatuan besar yang berada tepat di depan air terjun.

Namun saat ini kondisinya sudah berubah, batu yang tepat berada di depan air terjun Bidadari ini telah dibelah pada bagian tengah yang dibiarkan hingga kini untuk kepentingan tujuan wisata.

Di samping cerita Jaka Tarub dan Bidadari, destinasi ini ramai dikunjungi karena mempunyai keunikan dan tentunya keindahan air terjun yang memiliki ketinggian 50 Meter dari atas tanah.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu anda bersama keluarga, apalagi jika anda datang dengan membawa anak.

Harga Tiket Air Terjun Bidadari Sentul :

Untuk Senin-Jumat (Weekday) Rp 25.000, sementara Sabtu-Minggu (Weekend)Rp 30.000. Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat hari libur yang harganya bisa meningkat sampai Rp 40.000-Rp 50.000/orang.

(Magang/ Muhammad Ridho)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved