Home »

Bogor

Pilkada Kabupaten Bogor 2018

Maju di Pilkada 2018, Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor Belum Ajukan Pengantinya

Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Bogor yang bakal maju dalam pertarungan Pilkada 2018 hingga saat ini belum mengajukan penggantinya

Maju di Pilkada 2018, Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor Belum Ajukan Pengantinya
Istimewa
Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bogor saat melakukan tes kesehatan di RSAL Mintohardjo 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Bogor yang bakal maju dalam pertarungan Pilkada 2018 hingga saat ini belum mengajukan penggantinya di kursi wakil rakyat.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Nuradi menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu pengajuan dari partai politik (parpol) terkait tiga pimpinan dewan itu akan maju di kursi pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada Pilkada 2018.

Ketiga pimpinan DPRD Kabupaten Bogor yang maju di pemilihan bupati (pilbup) Bogor 2018 yakni Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade) serta dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor yaitu Ade Yasin dan Iwan Setiawan yang juga bakal bertarung dalam bursa Pilkada.

“Soal pergantian pimpinan dewan kami masih menunggu surat permohonan dari parpol," ujar mantan Kepala Dinsos Kabupaten Bogor itu, Jumat (18/1/2018).

Sehingga, kata dia, pihaknya belum bisa memproses dan yang bersangkutan masih menjabat sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Bogor.

"Kalau pengunduran sebagai anggota DPRD menunggu keputusan dari KPU saat penetapan calon nanti,” terangnya.

Nuradi menjelaskan, selama belum ada permohonan penggantian pimpinan dari parpol, pimpinan dewan yang mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor tetap menjabat sebagai pimpinan di DPRD Kabupaten Bogor.

"Apabila dalam perjalanan ada permohonan dari parpol untuk pergantian pimpinan, baru akan diproses pergantiannya,” tuturnya.

Menurutnya, selama proses berjalan nanti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang tidak mencalonkan diri akan menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) untuk sementara waktu.

“Kalau untuk anggota DPRD itu nanti ada pergantian antar waktu (PAW). Prosesnya nanti melalui repat pimpinan, bamus dan rapat paripurna," tukasnya.

Penulis: Damanhuri
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help