Semarak Lagu Daerah di Konser Paduan Suara Mahasiswa IPB

Sampai saat ini PSM Agriaswara telah memperoleh penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Semarak Lagu Daerah di Konser Paduan Suara Mahasiswa IPB
Humas IPB
Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agriswara IPB 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agriswara Institut Pertanian Bogor (IPB) setiap tahun rutin menggelar konser untuk menyambut dan melantik calon anggota baru.

Selain itu,  konser angkatan ini menjadi awal bukti pengabdian, persiapan diri, dan untuk mengasah kemampuan di bidang panduan suara.

Konser yang digelar pada Sabtu (16/12/2018) ini bertempat di Auditorium Thoyib Hadi Wijaya, Kampus IPB Dramaga.

Konser angkatan 2017 merupakan rangkaian dari 31st anniversary PSM Agriaswara yang dihelat pada hari Minggu (17/12).

Konser kali ini berjudul “Unaversite” yang berasal dari bahasa latin Una in Diversitate. Arti dari judul ini adalah bersatu dalam perbedaan.

Adapun tema yang diusung pada konser ini adalah “Unite The World in Harmony”.

Selaras dengan judulnya, konser angkatan 2017 ini berusaha menampilkan keunikan dan keragaman lagu-lagu rakyat di seluruh dunia.

Ketua Konser, Rivaldy Putra Lesmana mengatakan, konser kali ini akan menyuguhkan keunikan dan keragaman lagu-lagu rakyat di seluruh dunia melalui sebuah kesatuan harmoni paduan suara.

“Tidak hanya menampilkan lagu-lagu dari manca negara, kami juga akan menampilkan medley lagu rakyat dalam negeri dan lagu klasik,” tambah Rivaldy dalam keterangan pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Selain menampilkan lagu, konser kali ini juga menjadi ajang apresiasi kepada anggota baru. Apesiasi ini dimaksudkan untuk memotivasi anggota yang lain supaya lebih giat dan lebih terpacu lagi untuk mendalami panduan suara.

Konser angkatan ini dihadiri oleh seluruh anggota lama dan baru PSM Agriaswara IPB, alumni, orangtua calon anggota baru, dan mahasiswa.

Sampai saat ini PSM Agriaswara telah memperoleh penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya : medali emas dan pemenang kategori Paduan Suara Campuran Dewasa pada ajang Festival Paduan Suara XXV ITB 2017,

medali emas dan pemenang kategori Paduan Suara Sejenis pada ajang Festival Paduan Suara XXV ITB 2017, 1st Prize dalam “The 4Th Edition City of Derry, International Choral Festival”, Derry Irlandia Utara 2016, 3rd Prize dalam “The 13th International Choir Contest of Flanders-Maasmechelen”, Belgia 2015.

Setelah konser usai, PSM Agriaswara sedang mempersiapkan lomba paduan suara pada ajang “The 8th IMAC” yang akan digelar bulan Maret-April 2018.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved