Targetkan 2 juta Pengunjung Tiap Bulan, AEON Mall Sentul City Klaim Bisa Genjot Perekonomian

kehadiran AEON Mall juga akan menjadi magnet bagi warga sekitar Jakarta Selatan, Cibubur, Cibinong

Targetkan 2 juta Pengunjung Tiap Bulan, AEON Mall Sentul City Klaim Bisa Genjot Perekonomian
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
AEON Mall Sentul City, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Kehadiran AEON Mall Sentul City, Kabupaten Bogor dinilai dapat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan Sentul City.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Lita Ismu Yulianti.

Lita mengatakan, Sentul City merupakan bagian dari Cibinong Raya yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan wilayah.

"Dengan adanya AEON Mall memang sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan misalnya saja untuk tenaga kerja bisa merekrut warga sekitar," ujarnya dalam acara Topping Off AEON Mall di area Marketing Gallery Apartemen Saffron Noble yang bersebelahan dengan AEON Mall Sentul City, Kamis (25/1/2018).

Sementara itu di tempat yang sama, CEO PT Sentul City Tbk, Keith Steven Muljadi mengatakan, kehadiran AEON Mall juga akan menjadi magnet bagi warga sekitar Jakarta Selatan, Cibubur, Cibinong, dan pada khususnya Kota dan Kabupaten Bogor sendiri.

"Rata-rata pengunjung AEON Mall Sentul City diperkirakan sekitar 1,5 sampai 2 juta orang perbulan yang akan memberikan dampak positif secara signifikan bagi perekonomian Kabupaten Bogor dan sekitarnya," terangnya.

Potensi ini, lanjutnya, bisa meningkat dengan dukungan infrastruktur dan pengembangan transportasi oleh Pemerintah secara konsisten, seperti pembangunan LRT dan penambahan moda transportasi antarkota.

“Investor dalam dan luar negeri banyak berperan serta dalam pertumbuhan dan pemerataan ekonomi sekitar Bogor Raya melalui pembangunan AEON Mall Sentul City," tandasnya.

Sebagai informasi, pembangunan AEON Mall Sentul City sendiri diperkirakan akan rampung pada akhir tahun 2018 mendatang.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help