Besok PT KAI Bakal Bagikan 50.000 Kopi Gratis untuk Penumpang, Cek Syaratnya di Sini!

Tidak hanya di stasiun, penumpang pun bisa mendapatkan kopi gratis ini di perjalan saat menggunakan kereta api.

Besok PT KAI Bakal Bagikan 50.000 Kopi Gratis untuk Penumpang, Cek Syaratnya di Sini!
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Kereta Api Indonesia ( KAI) menggelar acara “Ngopi Bareng KAI” pada 30 hingga 31 Januari 2018 dengan memberikan kopi gratis pada penumpang.

Acara tersebut dilakukan di beberapa kota, stasiun, dan kereta api komersial.

“PT KAI turut mensosialisasikan kekayaan kopi lokal asli Indonesia, untuk bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Acara tersebut akan di-lauching besok oleh Direktur Utama KAI, Edi Sukromo, 30 Januari 2018 di Stasiun Yogyakarta,” kata Kepala Humas PT KAI, Agus Komarudin kepada KompasTravel, Senin (29/1/2018).

Ia menjelaskan, selama dua hari kedepan akan dibagikan kopi gratis dengan total 50.000 cangkir kopi khas Indonesia.

Untuk mendapatkan kopi gratis ada syarat yang harus dilakukan para penumpang.

“PT KAI bekerja sama dengan komunitas kopi nusantara untuk membagikan kopi secara gratis di atas kereta api untuk 80 perjalanan dan di 13 stasiun besar. Syaratnya penumpang atau calon penumpang (download) menujukkan aplikasi KAI Access terbaru yang sudah teregistrasi,” kata Agus.

Para penumpang bisa mendapatkan kopi gratis ini di 13 stasiun, antara lain Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Tegal, Purwokerto, Tugu Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, dan Jember. 

Tidak hanya di stasiun, penumpang pun bisa mendapatkan kopi gratis ini di perjalan saat menggunakan kereta api.

Beberapa kereta api komersial yang menyediakan kopi gratis antara lain Argo Bromo Anggrek, Argo Dwipangga, Argo Jati, Argo Lawu, Argo Muria, Argo Parahyangan, Argo Sindoro, Argo Wilis, Bangunkarta, Bima, Cirebon Ekspress, dan Ciremai.

Selain itu juga di dalam kereta api Gajayana, Gumarang, Harina, Jayabaya, Jayakarta Premium, Lodaya, Majapahit, Malioboro Ekspress, Mutiara Selatan, Purwojaya, Sancaka, Sembrani, Senja Utama Yogya, Tatsaka, Tegal Bahari, Turangga, dan Wijayakusuma.

Perlu diketahui, karena kopi yang disajikan secara gratis ini berasal dari beragam daerah, para penumpang pun bisa memilih jenis kopi gratis ini sesuai dengan keinginannya. 

“Bisa request (jenis kopinya), selama persediaan masih ada,” kata Agus.

Adapun kopi gratis tersebut memiliki beberapa jenis yakni, Aceh Gayo Takengon Arabika, Tanah Karo Arabika, Sidikalang Arabika, Lintong Arabika, Lampung Robusta, Lampung Arabika, Luwak Sumbing Arabika, Merapi Arabika, dan Merapi Robusta.

Kopi Empat Lawang Robusta, Pangrango Arabika, Cibeurem Robusta, Dampit Robusta, Raung Ijen Arabika, Temanggung Gesing Arabika, Bali Kintamani Arabika, Flores Bajawa Arabika, Toraja Arabika, Poso Robusta, Wamena Arabika, dan Pegunungan Bintang Arabika.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Besok Ada 50.000 Kopi Gratis untuk Penumpang Kereta Api, Ini Caranya

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help