TribunBogor/
Home »

Techno

» Apps

Fitur Baru, Kini Ada Tambahan 'Type Mode' Pada Instagram Stories

Fitur tambahan terbaru ini secara resmi diluncurkan pada Kamis (1/2/2018) dan diperkenalkan oleh akun Twitter resmi mereka

Fitur Baru, Kini Ada Tambahan 'Type Mode' Pada Instagram Stories
Instagram
Instagram Stories 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Aplikasi media sosial Instagram kini meluncurkan fitur tambahan terbaru pada Instagram Stories mereka.

Fitur tambahan terbaru ini secara resmi diluncurkan pada Kamis (1/2/2018) dan diperkenalkan oleh akun Twitter resmi mereka, @instagram, dan juga blog resminya, Blog.Instagram.com.

Pada Instagram Stories yang awalnya hanya bisa diisi foto dan video saja, kini ada penambahan fitur dimana pengguna juga bisa memasukan teks (type mode).

Dilansir dari Blog.Instagram.com, teks yang dimasukan oleh pengguna ke dalam Instagram Stories ini juga disertai warna latar belakang (background) menarik dan juga ekpresif.

Caranya cukup mudah, ketika pengguna menekan tombol kamera akan muncul opsi 'type' di samping opsi 'normal.'

Kemudian pengguna bisa memilih opsi 'type' lalu ketik kata apa pun yang disuka, seperti kutipan favorit, lirik lagu dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memilih 'style' (gaya) yang disukai, mengubah warna latar belakang, highlight kata dan kalimat serta juga bisa menambahkan foto untuk latar belakang teks yang diketik tersebut.

Setelah dirasa cocok dan menarik, seperti pada umumnya, pengguna bisa membagikan (share) Instagram Stories tersebut dan akan dihapus setelah melebihi jangka waktu 24 jam.

Untuk merasakan fitur tambahan Instagram Stories ini, pengguna diharuskan memperbaharui aplikasinya ke versi 30 yang berlaku untuk iOS dan juga Android.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help