Reuni Lintas Angkatan, Ikatan Alumni Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB Resmi Terbentuk 

Acara bertajuk Home Coming Day (HCD) ini dihadiri sekitar 200 orang lulusan-lulusan dari pelopor program studi bidang Ilmu Keluarga di Indonesia.

Reuni Lintas Angkatan, Ikatan Alumni Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB Resmi Terbentuk 
Humas IPB
Reuni alumni Program Studi Ilmu Keluarga dan Konsumen, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor (IKK FEMA IPB) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Alumni lintas angkatan dari Program Studi Ilmu Keluarga dan Konsumen, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor (IKK IPB'>FEMA IPB) menggelar temu alumni dimulai dari angkatan 2005 hingga 2013

Acara tersebut digelar di Auditorium Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga (GMSK), Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Acara kekeluargaan yang dinamai Home Coming Day (HCD) ini dihadiri sekitar 200 orang lulusan-lulusan dari pelopor program studi bidang Ilmu Keluarga di Indonesia.

Kegiatan bertujuan untuk menyambung silaturahmi antar alumni, dosen , dan staf tenaga kependidikan di Program Studi Ilmu Keluarga dan Konsumen (IKK), Departemen IKK, IPB'>FEMA IPB.

Selain itu, dengan adanya pertemuan ini para senior dapat berbagi pengalaman kerja dan studi lanjut kepada lulusan baru yakni angkatan 50.

“Harapannya dengan terselenggaranya acara HCD IKK 2018 dapat membangkitkan semangat untuk terus menjalin silaturahmi antar alumni lintas angkatan dan juga dengan dosen beserta staf Departemen IKK IPB'>FEMA IPB, ” ujar Fika, Ketua Panitia HCD dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Selain bertujuan untuk mempererat hubungan antar alumni, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk pemilihan Ketua Himpunan Alumni (HA) IKK untuk pertama kalinya. Dalam pemilihan yang dilaksanakan dengan cara musyawarah, terpilihlah saudari Milatul Ula.

Dalam penyampaian visi, Milatul menyampaikan himpunan alumni IKK memiliki visi ‘Membentuk himpunan alumni dengan niat solid peduli dan bermanfaat bagi dosen, mahasiswa dan masyarakat’.

Menjadi bagian dari Program Studi Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB tentu menjadi kebanggaan bagi para lulusannya. Terlebih dari ilmu yang didapat semasa kuliah, para lulusan dapat berkiprah di berbagai bidang pekerjaan. Tak sedikit pula yang melanjutkan studi di luar negeri. Bona Intan Rahmaniah, salah satunya. “Sejak lulus dua tahun lalu, momen  berkumpul seperti ini memang selalu dirindukan. Alhamdulillah bertepatan dengan waktu pulang ke Indonesia, sehingga saya dapat bernostalgia dengan temen-temen, dosen, dan staf. Semoga HA IKK dapat bermanfaat khususnya dalam membantu adik-adik lewat beasiswa misalnya,” ujar mahasiswa master Department of Child Development and Family Studies  Seoul National University ini.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan , M.Sc,  Dr. Tin Herawati, SP., M.Si selaku Ketua Departemen Studi Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB, serta beberapa dosen lainya. Semua peserta yang hadir tampak ceria dan bersemangat dengan balutan dresscode berwarna pastel.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help