Home »

Bogor

Pilkada Kota Bogor 2018

Ini Misi Rahasia Mantan Direktur di KPK Yang Bakal Maju di Pilkada Kota Bogor

Dedie maju sebagai calon Wakil Walikota Bogor di Pilkada 2018 mendampingi calon petahana Bima Arya Sugiarto.

Ini Misi Rahasia Mantan Direktur di KPK Yang Bakal Maju di Pilkada Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bakal Calon Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Mantan Direktur di Komisi Pemberantasan korupsi (KPK), Dedie A Rachim rupanya memiliki misi rahasia untuk bisa duduk dikursi eksekutif di Kota Bogor.  

Misi tersebut masih rahasia ia dan tim pemenangannya saja lantaran belum adanya penetapan pasangan calon oleh KPU 

Dedie maju sebagai calon Wakil Walikota Bogor di Pilkada 2018 mendampingi calon petahana Bima Arya Sugiarto.

Dedie mengakui mempunyai beberapa misis yang ingin dicapai untuk membangun Kota Bogor.

Mantan Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK itu juga mengatakan secara terang-terangan menerima ajakan Bima Arya untuk maju pada pilwalkot Bogor mendatang.

Menurutnya faktor kedekatan dengan Kota Bogor menjadi satu yang tidak bisa dilepaskan dari keikut sertaannya maju menjadi Calon Wakil Wali Kota Bogor.

"Kenapa menerima secara rasional untuk mendampingi Bima Arya, karena saya ada ikatan dengan Kota Bogor, kedekatan dengan Kota Bogor, kedekatan masa lalu saya yang saya habiskan di Bogor, ikatan kepedulian saya terhadap Kota Bogor, ikatan kekeluargaan yang sangat luas di Bogor, jadi ikatan historis, ikatan emosional, dan ikatan pertemanan," ujar alumni Desain Produk Industri ITB tersebut.

Ia juga menuturkan bahwa tujuan yang ingin dicapainya adalah membangun Kota Bogor yang melayani dan bersih.

Selain itu Ia juga menjelaskan bahwa prioritas yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi kesenjangan sosial.

Pria yang pernah menjadi ketua tim Desain Produk Industri ITB melakukan kunjungan ke Jepang itu juga berpendapat bahwa ada dua hal yang perlu dibangun, yaitu pembangunan infra struktur dan pembangunan manusia.

"Di luar apa yang dicapai harus ada yang perlu disempurnakan dan diperbaiki yaitu tentang kesenjangan sosial saya pikir itu persoalan terbesarnya, Karena Kota Bogor itu penyanggah ibu kota," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa untuk mencapai hal itu ada beberapa faktor yang harus dilibatkan, diantaranya adalah pemerintah, legislatif dan pengusaha.

"Saya adalah satu diantara penggagas zona intregritas,  jadi zona integritas itu sebuah proses membangun pemerintahan yang bersih dan melayani, metodenya bisa dari pencegahan membangun SOP dan yang lainnya, bqnyak hak yang bisa kita lakukan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help