Usai Bersihkan Sampah, Bima Arya Nikmati Sungai Ciliwung Bareng Lurah Cantik

Bima Arya juga mengajak seluruh relawan untuk mengangkat tumpukan sampah sisa luapan sungai.

Usai Bersihkan Sampah, Bima Arya Nikmati Sungai Ciliwung Bareng Lurah Cantik
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Lurah Sempur Rena Dafrina saat membersihkan sampah di bantaran kali ciliwung, Selasa (6/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Usai membersihkan sampah di pinggiran sungai, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajak para aparatur wilayah menikmati pemandangan sungai ciliwung.

Tak hanya itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menikmati sungan dengan lurah cantik yang bertugas di kelurahan Sempur yakni Rena Dafrina

Jika dilihat lokasi tersebut memang seperti kawasan wisata alam.

"Sini kesini ayo pada kesini," ujar Bima mengajak para aparatur wilayah yang ikut melaksanakan kerja bakti bersihkan sampah di sekitar Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Selasa (6/2018)

Dalam kerja bakti itu, Bima Arya bersama warga setempat berpartisipasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Satpol Pamong Praja, Sabhara Polresta Bogor dan pihal Kelurahan Sempur.

Bima Arya juga mengajak seluruh relawan untuk mengangkat tumpukan sampah sisa luapan sungai.

"Banyak sampah sterofoam yang mengalir dari hulu, pesan kita untuk warga Bogor, jangan buang sampah ke sungai, kurangi penggunaan sterofoam, setiap wilayah harus rutin jumsih dan mingsih, kemarin penumpukan sampah di Jembatan Satuduit, Warung Jambu, menimbulkan pemampatan terhada aliran air, jadi bisa jembol jembatannya karena tertahan oleh sampah-sampah itu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan ada 19 titik yang terdampak banjir di wilayah lintasan sungai.

"Biasanya pasca terjadinya banjir lintasan tersebut mengakibatkan terjadinya genangan air dan berserakannya sampah yang terbawa hanyut arus air, jadi ini yang dilakukan adalah pembersihan hunian, fasilitas umum, jalan lingkungan, dan ada beberapa spot yang hari ini sangat masif oleh teman-teman di wilayah,"katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved