Disuruh Tidur Bareng Anjing Majikan, TKW Asal Indonesia Tewas di Malaysia

Adelina (21) dinyatakan telah tutup usia, Minggu (11/2/2018), setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Bukit Mertajam, Penang.

Disuruh Tidur Bareng Anjing Majikan, TKW Asal Indonesia Tewas di Malaysia
Tribunnews.com
Adelina 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -   Seorang TKW asal Indonesia, meninggal dunia di Malaysia usai diduga mengalami penyiksaan dari majikannya.

Adelina (21) dinyatakan telah tutup usia, Minggu (11/2/2018), setelah sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Bukit Mertajam, Penang.

Sebelum meninggal dunia, perempuan yang dikatakan oleh warga sekitar berasal dari Medan, Sumatera Utara, itu dievakuasi polisi dari rumah majikannya, Sabtu (10/2/2018).

Seorang anggota parlemen Bukit Mertajam, Steven Sim, mengaku bahwa pihaknya mendapat laporan soal kondisi Adelina yang mengkhawatirkan dari seorang jurnalis dan warga sekitar.

Adelina didapati berkondisi tak terawat dan tubuhnya dipenuhi luka, terutama pada bagian lengan, kaki, dan wajah.

Saat majikan Adelina dihubungi, sang majikan membantah tuduhan bahwa dirinya melakukan penyiksaan atas Adelina.

Sim dan ajudannya kemudian menghubungi sebuah organisasi pembela hak buruh migran, Tenaganita, untuk menangani kasus dugaan penyiksaan Adelina.

Namun, saat pihak Tenaganita ingin menyambangi rumah majikan Adelina, TKW asal Medan tersebut sudah dibawa pergi oleh sang majikan, sehingga pihak kepolisian pun dikerahkan.

Menurut warga sekitar, sebelum dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit, Adeline kerap disiksa dan dimarahi oleh majikannya.

Bahkan, selama lebih dari sebulan terakhir, Adeline disuruh majikannya untuk tidur di garasi rumah, bersama seekor anjing Rottweiler peliharaan sang majikan.

"Akan dilakukan proses autopsi untuk mengetahui penyebab kematian (Adelina)," demikian pernyataan Sally Alexander dari Tenaganita, Minggu.

Alexander mengatakan, saat ditemui oleh pihaknya untuk dievakuasi, Adelina didapati sangat ketakutan sampai kesulitan untuk berbicara.

Pihak kepolisian dan Tenaganita pun gagal mendapatkan keterangan dari Adelina lantaran ajal keburu menjemputnya.

Majikan Adelina, seorang perempuan berusia 36 tahun dan seorang laki-laki berusia 39 tahun, telah ditahan oleh kepolisian, Sabtu, untuk diinterogasi. 

(Tribunnews.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help