TribunBogor/

Hasil Liga Italia, AS Roma Tempel Inter Milan di Klasmen Serie A

Posisi puncak klasemen masih diisi Napoli dengan 63 poin,disusul Juventus dengan jarak satu angka.Inter Milan berada di posisi ketiga dengan 48 poin.

Hasil Liga Italia, AS Roma Tempel Inter Milan di Klasmen Serie A
AFP
Gelandang AS Roma, Cengiz Under (tengah), berduel dengan pemain Benevento, Sandro (kiri), dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada 11 Februari 2018. (AFP/Vicenzo Pinto) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- AS Roma menggeser rival sekotanya, Lazio, dalam klasemen sementara Serie A - kasta teratas Liga Italia. Hal itu lantaran AS Roma dan Lazio mendapatkan hasil berbeda pada pertandingan pekan ke-24. 

Pada partai penutup pekan ke-24, AS Roma menang telak 5-2 atas tim juru kunci Benevento di Stadion Olimpico, Minggu (11/2/2018) atau Senin dini hari WIB. 

Gol AS Roma dicetak oleh Federico Fazio (menit ke-26), Edin Dzeko (59'), Cengiz Under (62', 75'), dan penalti Gregoire Defrel (90+2'). Adapun gol Benevento datang dari lesakan Guilherme (7') dan Enrico Brignola (76').

Hasil ini membuat AS Roma naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 47 poin. Mereka unggul satu angka atas Lazio yang pada Sabtu malam kalah 1-4 dari Napoli.

Posisi puncak klasemen masih diisi Napoli dengan 63 poin, disusul Juventus dengan jarak satu angka. Inter Milan berada di posisi ketiga dengan 48 poin.

Dikutip BolaSport.com dari Liga Serie A, AS Roma tampil mendominasi pada pertandingan kontra Benevento. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 59 persen.

Dari segi peluang, I Giallorossi mempunyai 17. Sementara itu, Benevento memiliki empat kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, AS Roma dibuat terdiam dengan gol winger Benevento, Guilherme, pada menit ke-7.

Tendangan Guilherme dari dalam kotak penalti sempat membentur bek Roma, Kostas Manolas, sebelum bergulir masuk ke gawang dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Gol penyama kedudukan tuan rumah muncul pada menit ke-26. Menerima umpan silang dari Aleksandar Kolarov, Federico Fazio dengan pasti melepaskan tandukan keras untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Halaman
123
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help