Didemo Hulk dan Iron Man, Polres Bogor Gandeng Wiro Sableng

Dalam simulasi pengamanan Pilkada 2018, sosok wirosableng sendiri berperan membantu pihak kepolisian

Didemo Hulk dan Iron Man, Polres Bogor Gandeng Wiro Sableng
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Simulasi Pengamanan Pilkada Di Cibinong 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sosok wirosableng dan beberapa superhero yang kerap disebut The Avengers ini jadi perhartian para tamu undangan yang hadir dalam simulasi pengamanan Pilakda 2018 di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Selasa (13/2/2018).

Dalam simulasi pengamanan Pilkada 2018, sosok wirosableng sendiri berperan membantu pihak kepolisian dalam menangani kericuhan saat Pilkada.

Sementara The Avengers yang terdiri dari Hulk, Iron Man, Spider Man hingga Superman berada di kubu para demonstran.

Aksi kombinasi dua karakter film lokal dan Internasional itu pun membuat suasana pelaksanaan simulasi menjadi lebih menarik.

Tak ayal, para tamu yang hadir mulai dari Bupati Bogor Hj Nurhayanti hingga lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor itu terkesima menyaksikan simulasi tersebut.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky mengatakan, simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) sendiri bertujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Bogor dalam menangani massa pengunjuk rasa.

Simulasi Pengamanan Pilkada Di Cibinong
Simulasi Pengamanan Pilkada Di Cibinong (TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)

Penanganan disesuaikan dengan tahapan-tahapan dan cara bertindak pada situasi-situasi tertentu yang memerlukan pengamanan dari kepolisian, khususnya jajaran Polres Bogor.

"Simulasi ini bertujuan sebagai gambaran jajaran Polres Bogor dalam memberikan perlindungan pengayoman dan melayani terhadap masyarakat. Seluruh jajaran bertindak sesuai tugas fungsinya," ujarnya kepada wartawan usai dilaksanakannya simulasi.

Selain itu, lanjutnya, simulasi Sispamkota itu pun sekaligus untuk menunjukan Kesiapan TNI-Polri (TRIPATRA) dalam menghadapi situasi-situasi Kontijensi atau situasi terkait dengan gangguan kamtibmas.

"Termasuk juga menyampaikan pola-pola pengamanan yang dilakukan mulai pada saat pengantaran pengamanan surat suara maupun sampai pemungutan suara," jelasnya.

Andi pun berharap, dalam Pemilhan Bupati (Pilbub) Bogor nanti, masyarakat dapat menyampaikan pendapat atau aspirasinya di hadapan dengan tetap menjaga ketertiban umum.

"Karena demi terciptanya suasana yang aman dan nyaman saat terselenggaranya Pilkada 2018," pungkasnya.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved