Home »

Metro

Dikenal Tegas, Prof Erika Budiarti Laconi Wanita Pertama Sebagai Wakil Rektor IPB

Erika dilahirkan di Teluk Betung, Propinsi Lampung pada tanggal 16 September 1961, menikah dengan Ir Rubi Herman Sutopo

Dikenal Tegas, Prof Erika Budiarti Laconi Wanita Pertama Sebagai Wakil Rektor IPB
Humas IPB
Prof Dr Ir Erika Budiarti Laconi, Wakil Rektor IPB periode 2017-2022 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Guru Besar Fakultas Peternakan (Fapet) Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr Ir Erika Budiarti Laconi, MS dipercaya sebagai Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan IPB dalam kepemimpinan Rektor IPB Dr Arif Satria periode 2017-2022.

Erika Budiarti adalah perempuan pertama yang menduduki jabatan Wakil Rektor IPB di sepanjang sejarah kepemimpinan IPB.

Selain Prof.Erika, para wakil rektor lainnya yang terpilih  adalah Dr Ir Drajat Martianto, MSc sebagai Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr Ir Agus Purwito, M.Sc.Agr, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan dan Prof Dr Ir Dodik Ridho Nurrochmat, MSc.F sebagai Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi. 

Pelantikan para wakil rektor ini dilakukan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) IPB pada Jumat (2/2/2018) di Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Dilansir dari siaran pers Humas IPB, Prof Erika adalah Guru Besar di Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan Fakultas Peternakan (Fapet) IPB. 

Ia dikenal sebagai dosen yang energik, tegas dan lincah.

Baca: 6 Fakta Baru Pembunuhan Sadis di Tangerang, Ibu dan Anak Berpelukan dan Sering Terdengar Suara Ribut

Erika dilahirkan di Teluk Betung, Propinsi Lampung pada tanggal 16 September 1961, menikah dengan Ir Rubi Herman Sutopo dan dikaruniai dua orang putra/putri, yaitu Panji Hardian, S.Si., MM dan Riskina Juwita, BIAFS, MAB. 

Tahun 1984, Prof Erika menyelesaikan sarjana di Fakultas Peternakan IPB bidang Ilmu Makanan Ternak, melanjutkan ke Program Pascasarjana IPB dan memperoleh gelar Master of Science (MS).

Gelar Doktor diperoleh dari Pascasarjana IPB pada Tahun 1998.

Halaman
123
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help