Home »

Bogor

Foto-foto Singa Putih Satwa Baru di Taman Safari Indonesia, Sangar Mirip di Film Narnia

Terlihat Ling cukup tenang ketika dihampiri petugas mau pun awak media di dalam kandangnya sambil duduk.

Foto-foto Singa Putih Satwa Baru di Taman Safari Indonesia, Sangar Mirip di Film Narnia
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Singa Taman safari Indoensia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Taman Safari Indonesia (TSI) di Cisarua, Kabupaten Bogor kini punya satwa baru yakni singa putih yang cukup jarang ada di dunia.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (13/2/2018), dari tujuh singa, ada tiga singa yang diperlihatkan kepada awak media.

Pertama adalah singa jantan yang bernama Ling, dimana dari fisik dan ukurannya terlihat sangar mirip tokoh 'Aslan' di film Narnia dengan bulu lebat di sekitar lehernya.

Terpantau Ling cukup tenang ketika dihampiri petugas mau pun awak media di dalam kandangnya sambil duduk.

Kemudian singa betina yang bernama Ghost dimana ia juga terpantau tenang tak banyak bergerak namun ia sedikit penasaran dengan orang-orang yang datang dengan mengintip di sela-sela besi kandang.

Singa putih
Singa putih (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Berbeda dengan yang ketiga, yakni singa betina yang bernama Loki, ia tampak agresif menghampiri awak media sambil mengangkat kedua kakinya ke dinding kandang.

Namun ternyata loki menjadi tenang ketika dihampiri petugas kandang karena rupanya Loki suka dielus-elus di bagian kepalanya oleh petugas.

singa putih
singa putih (Tribunnews.com/Naufal Fauzy)

Direktur Utama TSI, Jansen Manansang, menjelaskan bahwa singa putih yang ada terdiri dari dua jantan dan lima betina dimana singa tersebut memiliki pigmen warna putih lebih banyak dari singa coklat.

"Bukan albino atau rekayasa dari gen tapi singa putih ini bener-bener datang dari Afrika asalnya, yang populasinya sangat sedikit sekali. Memang pigmen putihnya lebih banyak daripada yang coklat," ujar Jansen kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (13/2/2018)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help