TribunBogor/
Home »

Bogor

Gara-Gara Penutupan Jalan, Banyak Wisatawan Cancel Bookingan di Hotel Puncak

sejumlah wisatawan yang sudah membooking vila dan hotel memilih mengurungkan niatnya untuk berwisata.

Gara-Gara Penutupan Jalan, Banyak Wisatawan Cancel Bookingan di Hotel Puncak
Tribunnews.com/Naufal Fauzy
Jalan Raya Puncak ditutup mulai Simpang Taman Safari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA -- Penutupan Jalur Puncak di kawasan Gunung Mas hingga Ciloto Cipanas rupanya sempat membuat beberapa wisatawan batal untuk berlibur.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Puncak, Bowie.

Ia mengatakan bahwa pada awal-awal informasi penutupan jalur tersebut disebar melalui media massa, sejumlah wisatawan yang sudah membooking vila dan hotel memilih mengurungkan niatnya untuk berwisata.

"Ada yang udah ngebooking vila, biasanya kan ngebooking vila atau hotel itu seminggu sebelumnya, pas mau naik mereka menganggap seluruh Jalur Puncak ditutup sampe ada yang dibatalkan," ujar Bowie kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (13/2/2018).

Bowie menjelaskan bahwa awalnya warga Jabodetabek menganggap bahwa penutupan jalur tersebut diberlakukan di seluruh Jalur Puncak namun tidaklah demikian.

Sehingga hal itu pun berdampak pada menurunnya wisatawan di tempat-tempat wisata dan para pedagang yang sebenarnya tidak terkena penutupan jalur seperti di Taman Safari Indonesia, Taman Wisata Matahari dan yang lainnya.

"Jabodetabek khususnya mengira penutupan tuh Jalan Raya Puncak makanya saya sampaikan ke temen-temen Jabodetabek bahwa penutupan tuh dari Gunung Mas hingga Ciloto (Cipanas)," katanya.

Ia mengatakan bahwa hingga kini wisatawan berangsur-angsur berdatangan setelah mengetahui bahwa warga Jabodetabek masih bisa berwisata ke Puncak walau pun saat ini jumlah wisatawan masih belum tinggi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help