Home »

Bogor

Latih Anak Muda Berwirausaha, IPB bagikan 3 Ton Ubi

Mereka dilatih oleh para Dosen IPB, inovator serta usahawan selama tiga bulan (Januari-Maret), meliputi kemampuan teori, teknis, manajerial dll

Latih Anak Muda Berwirausaha, IPB bagikan 3 Ton Ubi
Humas IPB
Berbagi Pangan IPB 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Unit Kewirausahaan Sosial Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (UKS PSP3) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) melatih para pemuda desa untuk menjadi seorang Techno Socio Entrepreneur.

Para pemuda desa tersebut  berasal dari Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara; Kabupaten Sidenreng Rappang dan Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan; Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bogor, dan Depok Provinsi Jawa Barat; dan Kabupaten Polewali, Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala PSP3 LPPM IPB, Dr. Sofyan Sjaf menyampaikan, salah satu kegiatan pelatihan adalah “Berbagi Pangan Gratis”.

“Berbagi pangan gratis ini dimaksudkan untuk melatih hadirnya spirit sosial, menumbuhkan spirit kebersamaan dan semangat kemanusiaan (humanisme), bahwa di balik aktivitas bisnis yang dilakukan ada hak orang lain di dalamnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Dalam kegiatan berbagi pangan gratis ini, para peserta pelatihan akan membagikan ubi Cilembu di lingkungan kampus IPB Dramaga pada tanggal 9, 11, 12 Februari 2018, sebanyak tiga ton.

Komoditas ini adalah hasil dari panen peserta pelatihan.

Kegiatan pemberian pangan gratis dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu :

Tanggal 9 Februari, berlokasi di Pelataran Masjid Al-Hurriyyah Kampus IPB Dramaga dan  parkiran Agri Mart (Kegiatan mulai pukul 12.30 WIB – setelah shalat Jumat).

Tanggal 11 Februari 2018, berlokasi di Pelataran Graha Widya Wisuda (GWW) kampus IPB Dramaga dan pasar kaget (kegiatan mulai pukul 08.00 WIB – selesai)

Tanggal 12 Februari 2018, berlokasi di pintu Gerbang Utama dan Gerbang Berlin, kampus IPB Dramaga (kegiatan mulai pukul 08.00 WIB – selesai).

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help