Mahasiswa IPB Kenalkan Budaya Jepang di Shinnenkai 2018

Tujuannya untuk memulai spirit baru dan melantik kepengurusan Persada Cabang Bogor yang baru oleh Badan Pelaksana Pusat Persada (BP3).

Mahasiswa IPB Kenalkan Budaya Jepang di Shinnenkai 2018
Humas IPB

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Shinnenkai 2018, yakni temu alumni mahasiswa IPB yang pernah belajar ke Jepang.

Shinnenkai 2018 ini digelar oleh Persada di Common Class Room, Kampus IPB Dramaga (5/2) dan dihadiri oleh kalangan mahasiswa, dosen, ibu-ibu Persada cabang Bogor dan umum.

Persada merupakan himpunan orang orang Indonesia yang pernah bersekolah atau menetap di Jepang minimal tiga bulan.

Roza Yusfiandayani selaku Ketua Panitia Shinnenkai 2018 menuturkan bahwa Shinnenkai merupakan tradisi budaya masyarakat Jepang untuk pertemuan bersama di awal tahun.

Tujuannya untuk memulai spirit baru dan melantik kepengurusan Persada Cabang Bogor yang baru oleh Badan Pelaksana Pusat Persada (BP3).

Hadir sebagai perwakilan dari BP3 adalah Ismadji selaku Wakil Bidang Organisasi Badan Pengurus Pusat Persada.

“Di Jepang, Shinnenkai biasanya dilakukan dengan makan-makan  di restaurant atau di luar seperti di taman. Shinnenkai 2018 Persada Cabang Bogor ini dilakukan dengan berbagai acara seperti festival makanan Jepang, festival budaya Jepang, tarian dan lagu Jepang serta silaturahmi untuk memulai spirit baru bagi Persada Cabang Bogor,” ujarnya.

Selaku Ketua Persada Cabang Bogor yang baru dilantik, Dr. Luky Adrianto yang juga Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB berharap Persada Cabang Bogor dapat berkembang dan diikuti oleh lembaga lain di luar kampus IPB.

Rektor IPB sekaligus Penasehat Persada Cabang Bogor Dr. Arif Satria menyampaikan harapannya agar anggota-anggota Persada dapat menularkan virus-virus kebaikan, kepercayaan, dan integritas yang dipelajari dari kehidupan sehari-hari selama di Jepang kepada semua orang.

  

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved