TribunBogor/

Pelajar Di Depok Dilarang Rayakan Hari Valentine, Ini Alasannya

"Betul, bahkan kami sudah membuat edaran tentang pelarangan perayaan Valentine Day," kata Thamrin saat dikonfirmasi, Selasa (13/2/2018).

Pelajar Di Depok Dilarang Rayakan Hari Valentine, Ini Alasannya
net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, melarang para pelajar yang ada di seluruh Depok untuk tidak merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M Thamrin mengatakan, larangan tersebut telah disosialisasikan kepada para kepala sekolah di Kota Depok.

"Betul, bahkan kami sudah membuat edaran tentang pelarangan perayaan Valentine Day," kata Thamrin saat dikonfirmasi, Selasa (13/2/2018).

Surat edaran yang berisi pelarangan perayaan hari kasih sayang tersebut akan disampaikan pada hari ini ke setiap sekolah untuk memastikan pelarangan tersebut tersampaikan dengan baik.

"Disampaikan ke kepala sekolah surat edarannya kemudian disampaikan ke para siswanya," kata Thamrin.

Pelarangan tersebut bukan tanpa maksud. Ia mengatakan maksudnya adalah membangun karakter para pelajar. Pihaknya berupaya untuk menjaga para pelajar yang ada di Depok tidak terlibat dalam kegiatan yang menyimpang dari norma agama, sosial, dan budaya.

"Imbauan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap maraknya aktivitas menyimpang di kalangan pelajar saat merayakan Valentine," kata Thamrin.

Menurut dia, pelarangan perayaan hari kasih sayang bagi para pelajar telah berdasarkan hasil rapat internal dengan beberapa pihak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pelajar Depok Dilarang Rayakan Hari Valentine

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help