TribunBogor/
Home »

Techno

» Apps

WhatsApp Jajal Fitur Group Voice Call dan Group Video Call, Kapan Bisa Digunakan ?

Percobaan ini disebut sedang diujikan lebih dulu di WhatsApp Android dan kemungkinan akan disusul iOS

WhatsApp Jajal Fitur Group Voice Call dan Group Video Call, Kapan Bisa Digunakan ?
ist
Ilustrasi WhatsApp 

KOMPAS.com - Setelah mendaratkan fitur group call di Messenger, Facebook kemungkinan akan melakukan hal yang sama ke "anaknya" yang lain, WhatsApp.

WhatsApp dikabarkan sedang menguji coba fitur group voice call dan group video call pada WhatsApp format beta versi 2.18.39.

Percobaan ini disebut sedang diujikan lebih dulu di WhatsApp Android dan kemungkinan akan disusul iOS.

Dilansir Kompas.com dari WABetaInfo melalui Digit, Rabu (7/2/2018), fitur group voice call akan menampung maksimal empat partisipan termasuk si penelpon pertama, sedangkan group video call hanya menampung maksimal 3 partisipan termasuk si penelpon pertama. Jumlah partisipan ini masih kalah jauh dari Facebook Messenger.

Di Facebook Messenger, group voice call bisa menampung maksimal 50 partisipan, dan maksimal enam partisipan untuk group video call.

Tampilan fitur WhatsApp group voice call dan group video call di WhatsApp beta untuk Android
Tampilan fitur WhatsApp group voice call dan group video call di WhatsApp beta untuk Android(WhatsApp Beta Info)

Fitur ini sebenarnya telah bersembunyi di WhatsApp beta versi 2.17.437. Bagi pengguna yang kebagian jatah untuk menguji coba fitur tersebut akan mendapat peringatan berbunyi "Tidak dapat melakukan panggilan suara dan video karena fitur ini tidak tersedia di group call".

Fitur ini masih dalam pengembangan internal, sebab itulah WhatsApp mewanti-wanti penggunananya untuk bersabar karena ada fitur ini bukanlah prioritas WhatsApp di tahun ini.

WhatsApp juga dikabarkan tengah menambahkan fitur yang mengintegrasikan stiker seperti di Facebook Messenger. Fitur ini sedang diujicobakan di WhatsApp beta versi 2.18.32 untuk Android bernama Stickers Pack.

Di sebelah pojok kanan dibawah kolom stiker akan muncul ikon plus (+) untuk membuka pilihan stiker yang siap diunduh. Fitur ini mirip dengan stiker di Line, sehingga pengguna harus mengunduh stiker lebih dulu sebelum mengirimkannya. 

WhatsApp tengah menjadi anak emas Facebook saat ini. Pengguna WhatsApp dilaporkan telah melampaui Instagram dan Messenger di kuartal IV-2017. Dalam periode tersebut tercatat pengguna WhatsApp mencapai 1,5 miliar dengan 60 miliar pesan terkirim setiap harinya.

(Berita ini sudah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul WhatsApp Sedang Uji Fitur "Group Voice Call" dan "Group Video Call")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help