Bertemu Zulkifli Hasan, Mahasiswa IPB Belajar Soal Kepemimpinan

Zulkifli Hasan menyampaikan rasa bangganya kepada mahasiswa IPB karena memiliki semangat untuk belajar membangun negeri.

Bertemu Zulkifli Hasan, Mahasiswa IPB Belajar Soal Kepemimpinan
Humas IPB

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sejumlah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kunjungan ke Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI),  Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, DPR MPR RI Jakarta.

Mahasiswa ini terdiri dari Penerima Manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara 7 IPB (PM Bakti Nusa IPB) dan jajaran anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB. 

Zulkifli Hasan menyampaikan rasa bangganya kepada mahasiswa IPB karena memiliki semangat untuk belajar membangun negeri.

Menurutnya, mahasiswa tidak akan pernah terlepas dari perubahan yang ada di tiap zaman. Reformasi, demokrasi dan segala hal yang terjadi di era digital ini, katanya, merupakan bentuk kontribusi mahasiswa.

Untuk itu, Zulkifli berpesan, mahasiswa harus mampu membawa bangsa ini kepada bentuk-bentuk perubahan yang baik.

“Mahasiswa di masa ini sangat beruntung. Kuliah sudah difasilitasi, beasiswa banyak disediakan, tinggal pupuk kemauan. Karena dimana ada kemauan, pasti akan terbuka jalan. Tidak akan ada prestasi yang muncul dari rasa malas,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Zulkifli mengajak mahasiswa yang hadir untuk dapat ikut merawat Indonesia dimulai dengan mengenali potensi yang ada di tiap daerah asal mereka. “Untuk sampai tahap merawat Indonesia, kita harus peduli.

"Peduli hadir ketika kita memahami betul permasalahan yang ada. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengenal daerah asal kalian jika memang betul ingin ikut membangun,” tegasnya.

Turut serta dalam rombongan, di antaranya dosen Agribisnis IPB yang juga Manager Bakti Nusa IPB, Ach. Firman Wahyudi S.E., M.Si dan Wakil Presiden Mahasiswa IPB, Surya Bagus Mahardika.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help