Home »

Metro

Memasuki Libur Panjang, Lalu Lintas di Kota Bogor Bakal Ada Pengalihan

Kompol Bramastyo Priadji menuturkan bahwa Pam libur panjang Imlek akan dilaksanakan pada 15 sampai 18 Frebuari 2018.

Memasuki Libur Panjang, Lalu Lintas di Kota Bogor Bakal Ada Pengalihan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Satlantas Polres Bogor Kota melakukan apel pengamanan jelang libur panjang di halaman Lippo Mall Jalan Pajajaran, Kamis (16/2/2018) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satlantas Polresta Bogor Kota bakal menerjunkan ratusan personel duntuk mengamankan pearayaan imlek serta libur panjang di wilayah Kota Bogor pada Jumat (16/2/2018) besok.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji menuturkan bahwa Pam libur panjang Imlek akan dilaksanakan pada 15 sampai 18 Frebuari 2018.

"Berhubung libur nasional Tahun Baru Imlek bertepatan di hari Jumat, biasanya dijadikan sebagai libur panjang keluarga untuk berliburan, oleh karenanya kita siagakan pengamanan jalur di beberapa titik rawan macet, terutana jalur lintasan yang akan weekend dan tempat rekreasi" ujarnya katanya usai apel kesiapan pengamanan libur panjang di halaman Lippo Mall Jalan Pajajaran, Kamis (15/2/2018).

Bram menambahkan bahwa nantinya akan ada pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik jalan yang rawan terjadi penumpukan saat memasuki libur panjang besok.

"Iya akan dilakukan rekayasa berupa pengalihan arus di simpang Baranangsiang dan Simpang Tugu Kujang yang biasanya sering terjadi penumpukan kendaraan akibat volume kendaraan yang datang dari luar kota, maupun yang melakukan aktifitas pada saat liburan," katanya.

Selain itu nantinya ada 158 personel satlantas yang akan diturunkan untuk mengantisipasi adanya kepadatan.

"Sebanyak 158 personil sudah disiagakan dalam tugas pengamana kali ini yang di sebar di titik rawan kemacetan, seperti di Lingkar SSA, Jalan kapten Muslihat, Jalan Raya Tajur dan Jalam Sukasari, dibantu personil unit lantas di polsek yang ada," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help