Home »

Bogor

Pengamanan Malam Imlek 2018, Polres Bogor Libatkan Ormas Islam

AKBP A.M Dicky mengatakan bahwa personel tersebut berjumlah 802 personel yang terdiri 625 anggota Polri, 100 anggota TNI dan 73 anggota Satpol PP

Pengamanan Malam Imlek 2018, Polres Bogor Libatkan Ormas Islam
Istimewa
Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dalam pengamanan malam perayaan Imlek 2018 di Kabupaten Bogor, Polres Bogor mengerahkan ratusan personel gabungan.

Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky mengatakan bahwa personel tersebut berjumlah 802 personel yang terdiri 625 anggota Polri, 100 anggota TNI dan 73 anggota Satpol PP.

"Jadi kita sama-sama bahu membahu membagi personel terutama pada saat liburan longweekend ini untuk melakukan pengamanan ibadah Imlek ini," ujar Dicky, Kamis (15/2/2018) malam.

Ia mengatakan bahwa ratusan personel tersebut dibagi ke berbagai wilayah dan menurutnya di Kabupaten Bogor ada 18 kelenteng yang merayakan Imlek dan yang paling ramai berada di kawasan Cibinong.

Ia juga menuturkan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah ormas Islam dalam pengamanan perayaan malam Imlek ini.

"Alhamdulillah, kita koordinasi juga dengan ormas-ormas Islam seperti Banser, Ansor, NU juga ikut sama-sama melakukan penjagaan dan alhamdulillah toleransinya di Bogor ini relatif masih tinggi jadi tidak ada masalah," katanya.

Dicky juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bogor untuk waspada terhadap bencana alam karena curah hujan jelang Imlek ini cukup tinggi.

"Untuk masyarakat, karena curah hujan juga amat tinggi menjelang Imlek ini rawan kepada longsor juga termasuk banjir bandang jadi tetaplah waspada, kemudian untuk jamaah Imlek, selamat hari raya tahun baru Cina tahun ini (yang ke 2565)," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help