Dua Minggu Jalan Kaki Baru Sampai Puncak, Marbot Tangerang Pesan Ini untuk Anak

Dalam kurun waktu dua minggu tersebut, Ian rupanya baru sampai ke kawasan Puncak Bogor, Rabu (21/2/2018).

Dua Minggu Jalan Kaki Baru Sampai Puncak, Marbot Tangerang Pesan Ini untuk Anak
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzi
Ian Kurniawan (42) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA -- Ian Kurniawan (42) tukang cukur sekaligus marbot masjid di Tangerang sudah dua minggu berjalan kaki dari kampung halamannya Garut menuju Tangerang.

Dalam kurun waktu dua minggu tersebut, Ian rupanya baru sampai ke kawasan Puncak Bogor, Rabu (21/2/2018).

Ia mengaku bahwa mencari pekerjaan untuk menafkahi keluarga serta orang tuanya yang sakit cukup sulit dilakukan di Garut.

Sehingga ia memilih kembali ke Tangerang bekerja sebagai tukang cukur walau pun keterbatasan uang membuatnya harus berjalan kaki berminggu-minggu.

Terpantau dengan mengenakan pakaian sederhana dan membawa baju yang dibungkus kantong kresek dengan tenang ia menjalani perjalanan panjangnya itu.

Walau pun sesekali ia kerap meregangkan kakinya ketika ia beristirahat.

"Saya naik bus sampai Rancaekek, Cileunyi (Bandung), terus saya jalan kaki aja dari sana, sampai ke sini (Bogor) udah dua minggu," ujar Ian ketika ditemui TribunnewsBogor.com di Gunung Mas, Puncak Bogor, Rabu (21/2/2018).

Ia juga mengaku sudah bekerja di Tangerang selama dua tahun dan cukup jarang untuk pulang kampung.

Namun karena orang tuanya tengah sakit keras beberapa waktu lalu ia terpaksa memilih pulang ke Garut walau pun dengan membawa uang pas-pasan.

Sebelum meninggalkan keluarga kembali ke Tangerang dengan berjalan kaki, Ian mengaku sempat memberikan pesan kepada dua anaknya.

"Saya punya dua anak, mereka udah gede-gede umur belasan tahun, tapi pada gak ngelanjutin sekolah, mau kerja katanya, mau kerja mau sekolah silahkan kata saya tapi yang penting belajar agama dan shalat jangan ketinggalan," ungkap Ian.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved