Kwarnas Pramuka Usulkan Hari Bapak Pramuka Indonesia Tanggal 12 April

ia meminta kepada jajaran Pramuka untuk mengadakan renungan suci pada 12 April sebagai hari lahir Sultan Hamengku Buwono IX

Kwarnas Pramuka Usulkan Hari Bapak Pramuka Indonesia Tanggal 12 April
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka di Royal Safari Garden Hotel 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka di Royal Safari Garden Hotel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (23/2/2018) malam, diusulkan tentang Hari Bapak Pramuka Indonesia.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan bahwa hal itu dilakukan agar masyarakat punya rasa nasionalisme tinggi di samping Boden Powell sebagai Bapak Pramuka dunia.

"Supaya apa, karena di samping Boden Powell pemimpin kepanduan dunia, kita punya rasa nasionalisme yang tinggi penghormatan kepada bapak Pramuka Indonesia yakni Sri Sultan Hamengku Buwono yang ke-9 (IX)," ujar Adhyaksa ketika ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Jumat (23/2/2018) malam.

Ia juga mengatakan bahwa ia meminta kepada jajaran Pramuka untuk mengadakan renungan suci pada 12 April sebagai hari lahir Sultan Hamengku Buwono IX tersebut.

Selain itu, dalam rakernas yang diikuti oleh 34 perwakilan Kwartil Daerah dari seluruh Indonesia tersebut, pihaknya juga membahas penyeragaman seragam dan atribut Pramuka dengan bekerja sama dengan perusahaan terkait dimana pengadaan dan distribusinya sesuai dengan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

“Kita ingin menyeragamkan warna seragam Pramuka seluruh Indonesia, mendapatkan manfaat dari kerjasama penyeragaman seragam Pramuka, HAKI milik Gerakan Pramuka tidak sembarangan digandakan," kata mantan Menpora periode 2004-2009 ini.

Adhyaksa juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2018 ini pihaknya memiliki beberapa agenda yang berskala nasional yang akan di gelar yakni di Pulau Sebatik, Papua, Jogja dan yang lainnya.

“Tahun ini kita punya agenda besar dan berskala nasional. Ada Kemah Bela Negara di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, insya Allah Pak Wapres dan Menteri Pertahanan RI akan hadir. Juga ada Pertemuan Pramuka Berkebutuhan Khusus, Karang Pamitran Nasional 2018, Kemah Bela Negara di Papua, dan International Scout Camp di Jogja,” terangnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help