Rumah DP Rp 0 Resmi Dibangun, Cicilannya Mulai Rp 2 Jutaan

PT Nusa Kirana Dhiki Kurniawan juga mengungkapkan kisaran harga rumah tipe 27/45 yang akan dibangun sebanyak 100 unit sebagai tahap awal.

Rumah DP Rp 0 Resmi Dibangun, Cicilannya Mulai Rp 2 Jutaan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Perumahan Banana Residence II di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. (ilustrasi) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM  - Pembangunan Rumah Tapak DP Rp 0 di Jalan Malaka IV RT 010/RW 06, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (28/2) resmi dimulai dengan diawali prosesi peletakan batu pertama.

Dalam kesempatan itu Government Relation PT Nusa Kirana Dhiki Kurniawan juga mengungkapkan kisaran harga rumah tipe 27/45 yang akan dibangun sebanyak 100 unit sebagai tahap awal.

“Harga yang ditawarkan Rp 350 juta. Cicilan per bulan bisa antara Rp 2,2 juta sampai Rp 2,4 juta per bulan selama 20 tahun untuk masyarakat berpenghasilan maksimal Rp 7 juta. Tapi itu masih simulasi,” kata Dhiki, Rabu (28/2).

Namun demikian apa yang diungkapkan tersebut belum pasti.

Dhiki mengaku pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mendapatkan kepastian skema yang akan digunakan.

“Jadi semua skema masih harus dipikirkan mulai dari sisi harga, keuangan, pembiayan proyek ini. Pemprov DKI juga masih mengkaji (harga rumah ideal), kepastian masih menunggu kabar sekitar 1-2 minggu kedepan,” sambungnya.

Selain itu juga harus diperhatikan syarat lainnya seperti bunga bank yang mendukung agar program Rumah Tapak DP Rp 0 bisa berjalan dengan lancar.

Pasalnya faktor pembiayaan sangat mempengaruhi besara cicilan agar bisa serendah mungkin.

 (Warka Kota/jhs)

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help