Home »

Metro

Pilkada Kota Bogor 2018

Lawang Pinter Pemilu KPUD Kota Bogor, Sarana Belajar Digital tentang Pemilu

Lawang Pinter Pemilu KPUD Kota Bogor merupakan salah satu program nasional dari KPU Republik Indonesia

Lawang Pinter Pemilu KPUD Kota Bogor, Sarana Belajar Digital tentang Pemilu
TribunNewsBogor.com/Aris Prasetyo Febri
Ketua KPUD Kota Bogor, Undang Suryatna 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Aris Prasetyo Febri

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR – Mempelajari ilmu politik seperti pemilihan umum kini semakin mudah dan menyenangkan dengan adanya Lawang Pinter Pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor.

Lawang Pinter Pemilu KPUD Kota Bogor merupakan salah satu program nasional dari KPU Republik Indonesia yang diresmikan pada April 2017 lalu.

Ketua KPUD Kota Bogor, Undang Suryatna mengatakan diberikan nama lawang pinter pemilu karena Kota Bogor punya banyak lawang, seperti Lawang Gintung, Lawang Senteng, Lawang Suryakencana, dan lain sebagainya.

"Akhirnya supaya khas Bogornya muncul, maka kita menggunakan kata lawang," ujar Undang kepada TribunnewsBogor.com, Senin (5/3/2018).

Menurut Undang, kata lawang juga memiliki makna pintu yang dia harapkan siapa pun yang masuk ke dalam bisa memahami pemilu dengan baik.

Undang menjelaskan di dalam Lawang Pinter Pemilu terdapat penjelasan tentang demokrasi, hasil pemilu dari tahun ke tahun, perolehan suara dari waktu ke waktu, pemilu di berbagai negara, serta tayangan yang berkaitan dengan pemilu.

Tampilan data dan informasi yang ada dalam Lawang Pinter Pemilu KPUD Kota Bogor semuanya berbentuk digital.

Oleh karena anggaran dan ruangan yang terbatas, Undang menyatakan memilih untuk menggunakan data digital ketimbang alat peraga yang statis.

"Karena data digital dapat diubah, ditambah, diperbaiki atau pun diupdate setiap saat," ungkap Undang.

Halaman
123
Penulis: Aris Prasetyo Febri
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help