Pilkada Kota Bogor 2018

Alat Peraga Kampanye Buatan KPU Banyak yang Rusak, Pengamat : Seperti Dipasang Alakadarnya

Ia pun berharap agar APK yang dibiayai oleh negara tersebut bisa efektif untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Alat Peraga Kampanye Buatan KPU Banyak yang Rusak, Pengamat : Seperti Dipasang Alakadarnya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor kondisinya memprihatinkan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor kondisinya memprihatinkan.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (12/3/2018) di sejumlah lokasi banyak APK yang sobek.

Diantaranya adalah di Simpang Jalan Kedung Halang, Simpang Jalan Kresna Raya, depan Gor Pajajaran Jalan Ahmad Yani, Depan Taman Peranginan Jalan Sudirman, Simpang Batutulis Jalan Lawang Gintung, dan Jembatan Empang Jalan Pahlawan.

Melihat kondisi tersebut pengamat kebijakan publik dan Pengamat Politik, Yusfitriadi melihat bahwa pemasangan APK seperti seadanya.

"Ini menjadi problem nasional, bagi pasangan calon menjadi dilema, memasang iklan sendiri tidak diperbolehkan, disediakan oleh negara kondisinya alakadarnya, selain terkesan asal-asalan juga tidak ada upaya pemeliharaan yang maksimal," katanya kepada TribunnewsBogor.com.

alat kampanye
(TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Ia pun mempertanyakan kondisi APK tersebut yang terkesan tidak ada kesiapan.

"Saya tidak terlalu faham berapa anggaran yang disediakan oleh negara untuk mengadakan dan memasang alat peraga pasangan calon, apakah tidak cukup memadai anggarannya untuk alat peraga dipasang secara baik, elegant dan bertahan sampai 4 bulan,"katanya.

Ia pun berharap agar APK yang dibiayai oleh negara tersebut bisa efektif untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Saya berharap KPU bertanggungjawab atas kondisi ini, spy APK yang disipakan dengan menggunakan anggaran negara melalui KPU bisa efektif dan memiliki daya tahan lama," katanya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved