Ratusan Siswa SMA Gali Informasi Soal Beasiswa IPB Di Bogor Scholarsfest 2018

Antuasiasme yang tinggi peserta ditunjukkan dengan banyaknya tanya jawab yang disampaikan saat talkshow dan keseriusan saat mengerjakan Tryout SBMPTN.

Ratusan Siswa SMA Gali Informasi Soal Beasiswa  IPB Di Bogor Scholarsfest 2018
Humas IPB
Bogor Scholarfest 2018 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tergabung dalam Bogor Scholar atau kumpulan mahasiswa IPB yang mendapatkan beasiswa selama di kampus mengadakan Bogor Scholarfest 2018.

Kegiatan ini berisi rangkaian berupa Expo Beasiswa, Tryout SBMPTN dan Talkshow inspiratif bertempat di Kampus IPB Dramaga, Bogor (4/3/2018).

Acara ini dihadiri sekitar 250 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Bogor, Tangerang dan Cianjur.

“Acara ini diadakan sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada adik-adik terkait bagaimana caranya masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) khususnya IPB, kehidupan seputar kampus, serta beasiswa apa saja yang ada di IPB,” ujar Hartato, Ketua Pelaksana.

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan seperti ini sangat baik digelar secara berkelanjutan mengingat tingginya antusiasme siswa SMA untuk masuk IPB.

Selain itu, dari 12 pemberi beasiswa yang diundang untuk memberikan sosialisasi, empat diantaranya belum dapat hadir.

Namun, delapan pemberi beasiswa lainnya dirasa tetap mampu mewakili rasa penasaran adik-adik terkait bantuan beasiswa bagi mahasiswa IPB.

Antuasiasme yang tinggi peserta ditunjukkan dengan banyaknya tanya jawab yang disampaikan saat talkshow dan keseriusan saat mengerjakan Tryout SBMPTN.

Rangkaian kegiatan tak hanya berakhir pada hari itu,  namun juga dilanjutkan di pelataran Whatsapp demi memudahkan adik-adik SMA untuk bertanya lebih lanjut khususnya strategi masuk kampus.

“Kami berharap semoga acara seperti ini dapat diikuti lebih banyak lagi siswa SMA dari berbagai kota seluruh Indonesia dan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi mahasiswa dari kampus lainnya untuk memberikan sedikit kepedulian dengan membagi informasi terkait PTN ke adik-adik SMA,” kata Hartato yang juga merupakan mahasiswa Departemen Silvikultur, Fakultas Kehutanan IPB ini.

Dalam sesi talkshow, panitia  menghadirkan mahasiswa inspiratif dengan tema ‘Tantangan Menghadapi Dunia Kampus dan Bagaimana Rasanya Menjadi Penerima Beasiswa’ yang menghadirkan Irsyad Al-Ghifari (FEM 52) dan Irfan Fathony (FATETA 51).

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help