Truk dan Bus Dilarang Melintas Gunung Mas-Ciloto Sampai Lebaran

kondisi jalan pasca longsor sudah membaik namun demi keamanan hanya kendaraan roda empat kecil dan roda dua yang diperbolehkan melintas.

Truk dan Bus Dilarang Melintas Gunung Mas-Ciloto Sampai Lebaran
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jalan Raya Puncak siang ini ramai lancar 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, mengatakan bahwa sampai lebaran tiba truk dan bus masih dilarang melewati kawasan Puncak Gunung Mas hingga Ciloto.

Ia menjelaskan bahwa kondisi jalan pasca longsor sudah membaik namun demi keamanan hanya kendaraan roda empat kecil dan roda dua yang diperbolehkan melintas.

"Kondisi jalan sebenarnya sudah bagus dilalui tapi tetep harus berhati-hati, makanya kenapa hanya untuk kendaraan roda kecil kan dibanding bus-bus besar, truk besar dan segala macem," ujar Hasby.

Ia juga mengimbau kepada pengendara yang hendak ke arah Cianjur menggunakan kendaraan besar untuk bisa melintasi jalur alternatif via Sukabumi atau Jonggol.

Terlebih jalur via Jonggol menurutnya memiliki waktu perjalanan menjadi lebih cepat dibanding Jalur Puncak.

"Ke Cianjur lewat Jonggol, jalannya bagus hanya 86 km 1,5 jam juga sudah nyampe, daripada lewat Jalur Puncak itu bisa hampir 3 jam lebih untuk ke Cianjur. Apalagi kalau tujuannya dia misalkan ke Ciloto, Cipanas, Taman Bunga, ada baiknya bisa langsung lewat jalan Jonggol," katanya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help