All England 2018

Cara Jonatan Christie Untuk Menghilangkan Ketegangan Sebelum Bertanding, 'Jangan Terlalu Dipikirin'

Hal ini membuat Jonatan nyaman dengan permainan menyerang yang menjadi andalannya.

Cara Jonatan Christie Untuk Menghilangkan Ketegangan Sebelum Bertanding, 'Jangan Terlalu Dipikirin'
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Pablo Abian (Spanyol) pada laga babak kedua Jerman Terbuka yang berlangsung di Innogy Sportshalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (8/3/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM  - Jonatan Christie berhasil membayar kekalahannya atas Wong Wing Ki Vincent, pemain asal Hong Kong, di babak pertama All England 2018 BWF World Tour Super 1000.

Jonatan menang dua game langsung dengan skor  21-7, 21-13.

Di French Open 2017, Jonatan takluk di tangan Wong dengan skor 21-14, 13-21, 16-21. 

Menang telak di game pertama, Jonatan sempat tertinggal 5-9 di game kedua.

Delapan angka berturut-turut yang diraih Jonatan membuatnya mampu mengembalikan rasa percaya diri. Jonatan balik memimpin 13-9.

“Hari ini Dia mainnya kurang full, tadi dia bilang sih cedera engkel kanan. Kondisi lawan ini tidak bisa jadi alasan buat saya, mau lawan lagi fit atau nggak fit, saya harus tetap full, malah bagus, jadi saya bisa maksimalkan. Tapi dia kan pemain bagus, jadi tadi penampilan dia oke, tapi defense nya tidak serapat biasanya,” kata Jonatan.

Ia juga tak menyangka bahwa shuttlecock yang digunakan di turnamen ini tidak terlalu berat jika dibanding di German Open 2018 pekan lalu.

Hal ini membuat Jonatan nyaman dengan permainan menyerang yang menjadi andalannya.

“Ini awal yang bagus buat saya, setelah tahun lalu saya nggak main di All England, sekarang main lagi, pasti ada rasa nervous buat saya. All England kan pertandingan yang bergengsi, dari dulu sih, tapi sekarang kastanya seperti dinaikkan lagi sama BWF, jadi lebih spesial. Tapi saya coba lebih enjoy saja,” tuturnya.

“Jangan terlalu dipikirin, saya pernah nggak bisa tidur karena kepikiran. Saya coba rileks saja, ganti pikirannya sama yang lain. Misalnya main game, jalan sambil cari makan, setidaknya jangan terlalu dipikirin banget, nantinya malah jadi tegang,” jawab Jonatan ketika ditanya soal caranya mengatasi ketegangan sebelum bertanding.

Di babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan Son Wan Ho (Korea) atau Sai Praneeth (India).

Pada pertemuan terakhir di semifinal Badminton Asia Team Championships 2018, Jonatan berhasil mengalahkan Son.

“Kalau ketemu Son, harus matengin lagi stroke nya, jangan terlalu beban sama hasil di BATC yang kemarin menang, sekarang harus menang lagi. Saya juga sudah tahu bolanya lambat, jadi tahu mau main apa,” kata Jonatan.

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved