Wisata Kampung Salaka, Cocok Untuk Pasangan Berswafoto Di Lereng Gunung Salak

Tempat wisata yang tidak jauh dari Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, Gunung Salak ini cukup menarik khususnya untuk para pasangan.

Wisata Kampung Salaka, Cocok Untuk Pasangan Berswafoto Di Lereng Gunung Salak
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terdapat sebuah wisata yang bernama Kampung Salaka. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI -- Di kawasan Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terdapat sebuah wisata yang bernama Kampung Salaka.

Tempat wisata yang tidak jauh dari Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, Gunung Salak ini cukup menarik khususnya untuk para pasangan.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Jumat (16/3/2018), terpantau kawasan wisata tersebut berbentuk tempat untuk bersantai namun didesain khusus.

Seperti adanya sebuah gapura berbentuk hati dihiasi lampu yang pas untuk berfoto dengan pasangan.

Tidak hanya itu di sekitarnya juga disediakan balai-balai bambu yang berjajar tempat bersantai untuk sambil menikmati keindahan alamnya.

Salah Satu Karyawan Wisata Kampung Salaka, Tarkim Sutisna (45), mengatakan bahwa disetiap sore di hari libur kawasan wisata ini selalu ramai oleh pengunjung.

"Pas hari libur kaya Sabtu, Minggu rame, sorenya, hari-hari biasa aja suka ada kalau sore, sebetulnya di sini cocok untuk foto-foto, nyantai daripada mereka nongkrong di pinggir jalan ya," ujar Tarkim kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (16/3/2018).

Tarkim juga mengatakan bahwa di kawasan wisata tersebut juga tersedia warung-warung, toilet, mushola dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, suasana pun menurutnya cukup tenang, jauh dari keramaian di samping beberapa vila pribadi di sekitarnya, karena untuk ke perkampungan warga saja menurutnya membutuhkan jarak sekitar 1,5 km.

"Wisatawan para keluarga banyak juga pada hari libur, tapi banyakan anak muda, tapi di sini kita juga dipantau gak bebas, ibaratnya gak bebas berbuat macem-macem lah muda mudi juga," katanya.

Wisata Kampung Salaka tersebut menurut Tarkim dibuka dari pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 10.00 WIB malam dan untuk tiket biaya masuknya dikenakan Rp 10 ribu per orang.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved