Kejuaraan Asia 2018, Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Pegang Unggulan Pertama

China memutuskan untuk melakukan rotasi di nomor ganda campuran dan tidak lagi mengandalkan pasangan Zheng/Chen.

Kejuaraan Asia 2018, Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Pegang Unggulan Pertama
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani laga penyisihan Grup B melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kembali menjadi unggulan kesatu setelah pasangan rival asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, tak lagi bersama.

Status unggulan teratas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersebut didapat pada Kejuaraan Asia 2018 yang akan berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, 24-29 April mendatang.

Jika menilik peringkat dunia, pasangan Tontowi/Liliyana sebetulnya masih berada di bawah duet Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Namun, tidak dilanjutkannya kerjasama antara Zheng/Chen memastikan posisi unggulan kesatu pada Kejuaraan Asia 2018 jatuh ke tangan Tontowi/Liliyana.

ganda campuran China, Zheng Siwei (kanan)/Chen Qingchen, berpose dengan trofi dan medali yang mereka raih seusai menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017)." />

Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei (kanan)/Chen Qingchen, berpose dengan trofi dan medali yang mereka raih seusai menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017). GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO

Zheng Siwei/Chen Qingchen mulai dipisah oleh asosiasi bulu tangkis China pada akhir kalender kompetisi 2017.

Meski sempat "reuni" pada ajang BWF Superseries Finals 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab, dan meraih gelar juara, keputusan asosiasi bulu tangkis China untuk memisahkan Zheng/Chen sudah tidak bisa diubah.

China memutuskan untuk melakukan rotasi di nomor ganda campuran dan tidak lagi mengandalkan pasangan Zheng/Chen.

Uniknya, walau sudah tidak lagi bermain sebagai pasangan, peringkat dunia Zheng Siwei/Chen Qingchen tak berubah.

Hingga saat ini, mereka masih tercatat sebagai duet nomor satu.

Namun, untuk posisi unggulan teratas pada turnamen selalu jatuh ke tangan pasangan-pasangan yang ada di bawah peringkat Zheng/Chen.

Nah, pada Kejuaraan Asia 2018, status unggulan pertama nomor ganda campuran dipegang oleh pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

 Sumber artikel klik disini  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Jadi Unggulan Ke-1 Kejuaraan Asia 2018 karena...

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help