TribunBogor/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP 2018

Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez Kembali Memanas Usai GP Argentina, Tragedi 2015 Terulang

Pada gelaran MotoGP Argentina 2018, Minggu (8/4/2018), sebuah insiden terjadi dan melibatkan dua pebalap berbeda generasi tersebut.

Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez Kembali Memanas Usai GP Argentina, Tragedi 2015 Terulang
CRASH.NET
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh setelah berbenturan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018) atau Senin (9/4/2018) dini hari WIB. (BOLASPORT.COM) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, kembali menghadirkan cerita dramatis bagi dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pada gelaran MotoGP Argentina 2018, Minggu (8/4/2018), sebuah insiden terjadi dan melibatkan dua pebalap berbeda generasi tersebut.

Insiden itu bermula saat Marc Marquez mencoba melakukan manuver overtaking terhadap Valentino Rossi saat balapan GP Argentina sudah berlangsung 20 lap.

Marquez yang mencoba masuk dari sisi dalam tikungan ke-13 tampak bersenggolan dengan Rossi.

Setelah kontak tersebut, Marc Marquez pun melebar yang secara tidak langsung "menyeret" Valentino Rossi yang pada akhirnya keluar lintasan dan terjatuh. 

Sementara itu, Marc Marquez yang sebenarnya mampu finis di posisi lima dipaksa turun ke peringkat 18 setelah mendapat penalti 30 detik dari race director.

Melihat kejadian tersebut, memori sebagian penggemar MotoGP pasti langsung tertuju pada insiden Rossi-Marquez yang terjadi pada GP Malaysia, 25 Oktober 2015.

Insiden "tendangan" Valentino Rossi terhadap Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, tersebut memang menjadi salah satu momen ikonik yang terjadi pada musim itu.

Sebagai gambaran, pada saat itu Rossi merasa kesal dengan Marquez yang terus "menganggu" usahanya untuk bersaing dengan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

Halaman
123
Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help