Sudah Bikin Rossi Cium Aspal Di MotoGP Argentina 2018, Marquez Malah Bilang Begini

Dia mengakui melakukan kesalahan saat kontak dengan Aleix Espargaro namun mengatakan sentuhan dengan Rossi bukan sesuatu yang “gila”.

Sudah Bikin Rossi Cium Aspal Di MotoGP Argentina 2018, Marquez Malah Bilang Begini
MOTORSPORT.com
Adegan insiden antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi di GP Argentina 2018.(MOTORSPORT.com) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kelakuan Marc Marquez yang menyenggol dua pebalap saat balapan di GP Argentina, Minggu (8/4/2018), dikritik banyak orang.

Dia mengakui melakukan kesalahan saat kontak dengan Aleix Espargaro namun mengatakan sentuhan dengan Rossi bukan sesuatu yang “gila”.

Marquez menyenggol Espargaro di tikungan ke-13. Dia mengakui insiden itu merupakan kesalahannya, sebab itu dia setuju menyerahkan posisinya kepada Espargaro saat balapan.

“Mungkin kesalahan terbesar saya apa yang saya lakukan di balapan dengan Aleiz. Saya tiba empat detik lebih cepat dan saya tidak menyadarinya, saat Anda lebih cepat empat detik dari pebalap lain itu lumayan sulit, dan saya tidak menyadari itu tapi saya mencoba 100 persen untuk menghindari kontak. Kemudian saya meminta maaf,” ucap Marquez, disitat dari Motorsport.com.

Kejadian senggolan dengan Rossi terjadi di tikungan yang sama seperti Espargaro.

Namun bedanya, Rossi sampai terjatuh setelah disenggol.

Marquez mengatakan yang dia lakukan di tikungan itu sama seperti pebalap lainnya.

“Saya pikir saya tidak melakukan sesuatu yang gila. Hari ini apa yang terjadi ada Valentino adalah kesalahan, konsekuensi dari kondisi trek karena ban depan saya mengunci,” jelas Marquez.

“Anda perlu mengerti bagaimana kondisi trek, tentu saja di racing line itu kering tapi saya melewati yang basah, rem depan mengunci, melepas rem. Okay saya melakukan kontak, saya mencoba membelok dan kemudian saat saya melihat dia terjatuh saya mencoba mengatakan minta maaf,” kata Marquez.

“Jika Anda cek, (Johann) Zarco dengan Dani (Pedrosa), (Danilo) Petrucci dengan Aleix (Espargaro). Hari ini cukup sulit tapi tidak masalah, saya melakukan 100 persen dan tentu saja itu Minggu hari yang tricky,” ucap Marquez.

Marquez yang finis ke-5 saat balapan mendapat penalti 30 detik dari race direction karena insiden dengan Rossi dianggap prilaku tidak bertanggung jawab saat balapan. Marquez kini berada di posisi ke-5 klasemen pebalap.

Sumber berita klik disini : Marquez Bilang Insiden dengan Rossi Bukan Aksi Gila

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved