Liga Champions

Sejarah Baru Di Semi Final Liga Champion, 4 Klub dari 4 Liga Top Eropa

kejadian ini adalah kali pertama semifinalis Liga Champions berasal dari empat negara berbeda sejak 2010.

Sejarah Baru Di Semi Final Liga Champion, 4 Klub dari 4 Liga Top Eropa
TWITTER.com/ChampionsLeague
Empat tim (Liverpool, AS Roma, Bayern Muenchen, dan Real Madrid) yang berhasil melanjutkan ke laga semifinal Liga Champions 2018.(TWITTER.com/ChampionsLeague) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Babak perempat final Liga Champions berakhir sudah. Empat tim dari empat liga negara yang berbeda, berhasil lolos ke babak semifinal.

Real Madrid (wakil Spanyol), Bayern (Jerman), Liverpool (Inggris), dan AS Roma (Italia) sebagai tim yang lolos ke babak semifinal kali ini lumayan langka.

Dikutip BolaSport.com dari data Opta, kejadian ini adalah kali pertama semifinalis Liga Champions berasal dari empat negara berbeda sejak 2010.

Delapan tahun silam, komposisi babak empat besar diisi oleh Bayern (Jerman), Olympique Lyon (Prancis), Inter Milan (Italia), serta Barcelona (Spanyol).

Lebih mengejutkan lagi, Opta juga melansir fakta bahwa inilah pertama kalinya semifinal Liga Champions diikuti oleh peserta dari empat liga top berbarengan, yakni asal Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Untuk diketahui, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Jerman adalah empat negara dengan nilai koefisien UEFA tertinggi.

Koefisien UEFA dihitung berdasar pada prestasi klub-klub sebuah negara di kompetisi antarklub Eropa.

Undian partai semifinal Liga Champions akan digelar pada Jumat (13/4/2018) di Nyon, Swiss.

Pertandingan laga pertama dimainkan pada 24 dan 25 April 2018, sedangkan laga kedua berlangsung pada 1 dan 2 Mei.(*) (Beri Bagja)

Sumber berita klik disini : Sejarah Baru, 4 Klub dari 4 Liga Top Eropa di Semifinal Liga Champions

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help